Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Pelaku Pembakaran Atribut Ormas PBB Ditangkap Polisi, Ternyata Seorang Perempuan

Published

on

Foto Atribut pbb, atribut pbb dibakar otk, Batam, bendera pbb dibakar, Kota Batam, polisi tangkap pemkabar attibut
Fitri Aulia Sahalia (19) ditangkap Satreskrim Polresta Barelang.

Batam, Kabarbatam.com – Tak butuh waktu lama, tim macan Satreskrim Polresta Barelang berhasil mengamankan pelaku pembakaran atribut bendera ormas Pemuda Batak Bersatu di Simpang Kepri Mall, Senin (8/11/2021) pukul 16.00 Wib.

Pelaku Fitri Aulia Sahalia (19) mengaku dirinya melakukan pembakaran atribut bendera ormas PBB lantaran tidak suka melihat bendera tersebut.

“Saya tidak suka makanya saya turunkan bendera untuk di kumpulkan lalu saya bakar,” ujar Fitri.

Selain itu, Fitri mengaku stres setelah kepergian sang nenek yang selama ini telah merawat dirinya.

“Nenek saya meninggal dunia pada tahun 2016 makanya saya stres,” ungkap Fitri.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Reza Morandy Tarigan membenarkan bahwa pelaku pembakaran telah diamankan.

“Sudah diamankan dan saat ini masih diperiksa oleh penyidik,” tutur Reza Morandy Tarigan.

Diberitakan sebelumnya, pasca pelantikan, sejumlah atribut bendera organisasi kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang terpasang di seputaran lampu merah simpang Kepri Mall dibakar orang tak dikenal, Minggu (7/11/2021).

Pembakaran atribut bendera pertama kali diketahui oleh salah satu anggota PBB yang pada saat itu tengah melintas di ruas jalan simpang Kepri Mall

“Tadi pagi anggota kita pas kebetulan lewat, melihat atribut bendera kita sudah dicabut dan dibakar oleh orang tak dikenal,” ungkap Panglima Cabang PBB DPC Kota Batam Fetra Panjaitan, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (7/11/2021).

Diungkapkan Fetra, mengetahui peristiwa tersebut, pihaknya langsung menurunkan anggota provos PBB dan Satgas untuk berkumpul menindak lanjuti siapa pelaku dibalik pembakaran atribut bendera tersebut.

“Kita berkumpul bukan untuk anarkis, ini sudah mencoreng nama baik ormas PBB. Saat ini Ketua DPC Martua Susanto Manurung bersama LBH DPC PBB tengah membuat laporan ke unit IV Polresta Barelang. Tentu hal ini tidak akan kami biarkan dan peristiwa ini harus diusut tuntas siapa pelakunya,” terangnya.

Diketahui, pelantikan pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu baru saja berlangsung pada Sabtu (6/11/2021) kemarin di Food Court Pacific, Kecamatan Batuampar. (Atok)

Trending