Connect with us

Headline

Peringatan HUT ke-78 TNI, Pj Wako Tanjungpinang Hadiri Ziarah Makam Pahlawan

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231004 Wa0076
Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos, menghadiri dan sekaligus mengikuti upacara ziarah makam pahlawan, Rabu (4/10/2023) di Halaman Taman Makam Pahlawan.

Tanjungpinang, Kabarbatam.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos, menghadiri dan sekaligus mengikuti upacara ziarah makam pahlawan, Rabu (4/10/2023) di Halaman Taman Makam Pahlawan.

Ziarah tersebut dilakukan, dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI, yang jatuh pada 5 Oktober 2023 mendatang.

Upacara ziarah tersebut di pimpin oleh Danrem 033/Wira Pratama dan juga dihadiri Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Navigator Arief Budiman, serta petinggi-petinggi unsur TNI lainnya.

IMG-20231004-WA0077

Dalan kesempatan itu, Hasan tampak menabur bunga diatas makam pahlawan-pahlawan.

Hasan menyampaikan, pelaksanaan ziarah ini sebagai bentuk penghargaan dan mengingat akan jasa-jasa pahlawan yang telah gugur.

Dengan peringatan HUT TNI ini, ia berharap TNI semakin dekat dengan masyarakat dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan kemanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Navigator Arief Budiman menyampaikan, ziarah makam pahlawan ini salah satu rangkaian peringatan HUT TNI.

IMG-20231004-WA0078

“Sebelum melakukan acara puncak besok, unsur TNI melakukan ziarah makam pahlawan terlebih dahulu,” katanya

Menurutnya, ziarah merupakan suatu tradisi, yang bertujuan untuk mengenang jasa-jasa arwah dan pengorbanan pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Memang tidak semua pahlawan militer ada disini, namun kami tetap menghargai pahlawan pembangunan dan lainnya,” terangnya.

Selain ziarah, tepatnya pada 5 Oktober 2023, unsur 3 matra TNI juga mengadakan parade dan defile di Tepilaut.

“Besok acara puncaknya, sekaligus upacara rencana akan dipimpin Pangkogabwilhan,” tuturnya.(Dinas Kominfo)

Advertisement

Nasional

Trending