Connect with us

Batam

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Rutan Kelas IIA Batam Berlangsung Khidmat

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20230929 Wa0066
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Mesjid At Taubah Rutan Batam, Jumat (29/9/2023).

Batam, Kabarbatam. com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Mesjid At Taubah Rutan Batam, Jumat (29/9/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Rutan Kelas IIA Batam diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang dilantunkan dengan rasa khusyuk.

Dalam sambutannya, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam, Faizal G Putra mengungkapkan, pentingnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momen pembelajaran bagi semua umat.

“Melalui acara ini, marilah kita bersama-sama meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Karutan Faizal G Putra.

IMG-20230929-WA0067

Faizal menuturkan, pentingnya mengambil inspirasi serta akhlak mulia Nabi Muhammad SAW untuk memperbaiki diri dan memperkuat iman.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H ini dihadiri oleh pejabat struktural, staf Rutan Batam, anggota regu jaga dan warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIA Batam. Semangat kebersamaan dan keagamaan terasa kuat selama peringatan Maulid Nabi berlangsung.

Kemudian, puncak acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dilanjutkan dengan tausiah Agama dan doa yang disampaikan oleh Ustadz Kamaludin.

Dengan mengusung tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW.” Ustadz Kamaludin menyampaikan, pesan-pesan kebaikan dan mengajak seluruh hadirin untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memperkuat cinta mereka kepada Nabi Muhammad SAW.

Acara berjalan lancar dan penuh hikmat, meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini tidak hanya menjadi momentum untuk mengenang Nabi yang mulia, tetapi juga sebagai ajang mempererat tali persaudaraan di antara warga Rutan Kelas IIA Batam. Semoga semangat kebaikan yang ditanamkan dalam acara ini dapat terus membimbing mereka dalam perjalanan hidup mereka yang lebih baik,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending