Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Kepri

Perluas Transaksi Elektronik, Pemprov Kepri dan BI Dorong Percepatan Implementasi ETPD di Daerah

Published

on

Foto
Pemerintah Provinsi Kepri bersama Bank Indonesia serta Pemda Se-Provinsi Kepri berkomitmen mewujudkan melalui pelaksanaan High Level Meeting TP2DD, yang digelar di Swiss-Belhotel Kota Batam, Selasa (16/11/2021).

Batam, Kabarbatam com – Menindaklanjuti instruksi Perpres terkait percepatan perluasan digitalisasi daerah, Pemerintah Provinsi Kepri bersama Bank Indonesia serta Pemda Se-Provinsi Kepri berkomitmen mewujudkan melalui pelaksanaan High Level Meeting TP2DD, yang digelar di Swiss-Belhotel Kota Batam, Selasa (16/11/2021).

Pelaksanaan High Level Meeting TP2DD diusung dengan tema Akselerasi Elektronifikasi Transaksi Pemda untuk Optimalisasi Layanan, Transaparansi, dan Tata Kelola.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan bahwa ini merupakan upaya memperluas Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) baik untuk transaksi pendapatan, belanja, maupun penggunaan sistem keuangan yang terintegrasi dengan sistem perbankan.

“Kami bersama Bank Indonesia Kepri berkomitmen mewujudkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di seluruh pemerintah daerah,” kata Ansar, Selasa (16/11/2021).

Ansar menuturkan, transaksi elektronik ini harus dilaksanakan di seluruh daerah di Kepri, agar pembayaran non tunai segera terealisasi dengan baik.

Foto

“Transaksi keuangan di pemerintah daerah akan mudah diawasi, karena langsung masuk ke (Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujarnya.

Lanjut Ansar, hal ini juga bisa meminimalisir terjadinya korupsi di badan keuangan daerah masing-masing.

“Kita juga bisa lebih transparan, cepat aman, dan menjamin semua transaksi bejalan dengan baik dan efisien,” ungkap Ansar.(romi)

Advertisement

Trending