Connect with us

Batam

Permudah Warga Dapatkan Vaksin, Polresta Barelang Luncurkan Gerai Vaksin Presisi Keliling

Published

on

Foto Gerai Vaksin, Polresta Barelang, Presisi keliling polresta barelang, vaksinasi, Vaksinasi keliling, vaksinasi polresta barelang, Vaksinasi Presisi Keliling
Polresta Barelang melaunching Gerai Vaksin Presisi Keliling atau Gerai Vaksin Mobile, Kamis (8/7/2021).

Batam, Kabarbatam.com – Guna mempermudah masyarakat Kota Batam dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19, Polresta Barelang melaunching Gerai Vaksin Presisi Keliling atau Gerai Vaksin Mobile, Kamis (8/7/2021).

Peluncuran Gerai Vaksin Presisi Keliling atau Gerai Vaksin Mobile dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK di dampingi Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK, Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Krisna Ramadhani Yal, SIK.

Untuk tahapan awal, program Gerai Vaksin Presisi Keliling atau Gerai Vaksin Mobile dilaksanakan di PT Flex Batamindo Park dengan sasaran para pekerja Batamindo dan masyarakat Kota Batam.

“Gerai ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat Kota Batam dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK.

Dijelaskan Yos Guntur, Pemerintah secara resmi telah menetapkan pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro dan mengoptimalkan posko penanganan covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19 yang terhitung mulai tanggal 6 Juli hingga 20 Juli 2021 dan kota batam termasuk dari 43 kota yang melaksanakan PPKM.

Menyikapi hal tersebut, Polresta meluncurkan Gerai Vaksin yang akan terus berkeliling untuk mendata dan melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju yang mempunyai target pelaksanaan vaksin mencapai 70% di bulan agustus 2021. Sementara, Polresta Barelang menargetkan 400 orang divaksin pada hari ini melalui vaksinasi keliling,” ungkap Kapolresta Barelang.

Lanjut, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur menyampaikan, Gerai Vaksin Presisi Mobile ini mempunyai sasaran pekerja sektor industri yang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi di fasilitas kesehatan, Polsek maupun puskesmas.

“Vaksinasi Covid-19 ini gratis, warga hanya perlu membawa KTP saja ke lokasi vaksinasi keliling,” jelasnya.

Kendati demikian, Kapolresta Barelang terus menghimbau kepada masyarakat masyarakat Kota Batam agar jangan takut divaksin.

“Sebab di samping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran Covif-19. Masyarakat juga diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending