Connect with us

Kepri

Polres Karimun Lakukan Penyekatan terhadap Masuknya Ratusan Penumpang KM Kelud

Published

on

Foto KM Kelud, Penumpang KM Kelud, penyekatan, Penyekatan ppkm darurat, Polres Karimun Lakukan Penyekatan, ppkm darurat

Karimun, Kabarbatam.com – Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau terus berupaya dalam mencegah penyebaran kasus Covid-19 di wilayah hukumnya.

Salah satu cara yang dilakukan dengan melakukan penyekatan dan pengawasan terhadap arus masuk penumpang kapal KM Kelud dari Jakarta di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Minggu (22/8/2021) siang.

Tindakan penyekatan dan pengawasan itu, dilakukan oleh jajaran Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun menggunakan satu unit kapal patroli KP XXXI-30-2001.

“Hari ini, kita melakukan penyekatan dan pengawasan terhadap 487 penumpang KM Kelud yang baru saja tiba dari Jakarta,” ujar Kasat Polairud Polres Karimun, IPTU Binsar Samosir.

Foto KM Kelud, Penumpang KM Kelud, penyekatan, Penyekatan ppkm darurat, Polres Karimun Lakukan Penyekatan, ppkm darurat

Binsar mengatakan, adapun sasaran dari penyekatan tersebut adalah penumpang yang tidak melengkapi dokumen syarat perjalanan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Syarat perjalanan yang telah ditetapkan oleh pemerintah diantaranya adalah sertifikat atau kartu telah divaksinasi dan hasil negatif dari uji antigen atau Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Tidak hanya kedatangan penumpang KM. Kelud tetapi semua kapal juga kita lakukan penyekatan dan pengawasan, penumpang yang tidak melengkapi surat dokumen kita langsung lakukan pemeriksaan,” katanya.

Binsar menjelaskan, bahwa penyekatan dan pengawasan yang dilakukan pihaknya itu, juga dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Selain untuk menegakkan protokol kesehatan atau mendisiplinkan masyarakat yang melakukan perjalanan menggunakan kapal laut, penyekatan ini tentunya dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Karimun,” jelasnya.

“Kedepannya, Polres Karimun bersama pemerintah daerah akan tetap melakukan kegiatan penyekatan dan pengawasan baik di perairan maupun pelabuhan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus tersebut,” tambahnya. (Yogi)

Advertisement

Trending