Connect with us

Karimun

PT Timah Tbk Gelar Latihan Bersama Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Published

on

Foto PT Timah, PT Timah di Karimun, PT Timah peduli lingkungan
PT Timah Tbk mengagelar latihan bersama tanggap darurat penanggulangan bahaya kebakaran, Kamis (5/8/2021).

Karimun,Kabarbatam.com – PT Timah Tbk mengagelar latihan bersama tanggap darurat penanggulangan bahaya kebakaran, Kamis (5/8/2021).

Latihan itu terlaksana dengan kerjasama antara Bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) PT Timah bersama Tim Pemadam Kebakaran Kecamatan Kundur. Kegiatan itu, bertujuan untuk melatih serta meningkatkan kemampuan agar sigap dan siap dalam menanggulangi bahaya kebakaran.

Ketua Tim Damkar Kecamatan Kundur, Erfandi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan bersama PT Timah Tbk. Baginya, kegiatan seperti memang harus dilakukan agar dapat mengasah keterampilan.

“Sehingga diharapkan saat di lapangan nanti personel sudah benar-benar paham dan mengerti sehingga dapat menghindari hal-hal fatal,” kata Erfandy, Jumat (6/8/2021).

Menurutnya, dengan minimnya armada serta peralatan Damkar di Kecamatan Kundur memang menjadi kendala tersendiri bagi pihaknya. Ditambah area tanggungjawab pemadaman yang luas membuat pihaknya kerap kewalahan.

“Kita kadang kewalahan bila hanya mengandalkan satu damkar saja, makanya setiap terjadi musibah kebakaran harapan selalu ke PT Timah untuk mensupport dan sejauh ini perusahaan sangat peka dengan kondisi kita,” katanya.

Foto PT Timah, PT Timah di Karimun, PT Timah peduli lingkungan

Diakuinya, memang jarak antara Kecamatan Kundur dan lokasi PT Timah memang jauh antara ujung pulau dengan ujung pulau. Kendati demikian, PT Timah Tbk tetap konsisten membantu pihaknya untuk memadamkan kebakaran.

“Meski jaraknya, PT Timah tidak menjadikan hal itu alasan tidak membantu,” katanya.

Ia berharap, PT Timah Tbk dapat rutin melaksanakan pelatihan seperti ini, sehingga kemampuan dan keterampilan tim pemadam juga akan semakin meningkat.

“Semoga sinergitas serta kerjasama dan latihan Pemadaman kebaran bersama dapat dilakukan secara berkala dan latihan-latihan lain dapat juga diselaraskan dengan program PT Timah untuk kemajuan bersama,” tutupnya.

Dalam latihan bersama ini, kedua Tim dibekali dengan pemahaman safety commite sebelum melakukan praktik. Dimana safety commite ini terkait kendala dan hal-hal yang menjadi tantangan yang dialami saat berada di lapangan. Dengan adanya pemahaman ini, sehingga diharapkan dapat meminamilisasi berbagai tantangan. (Yogi)

Advertisement

Trending