Connect with us

Karimun

Puncak Peringatan HUT Ke-76 TNI di Karimun Digelar Sederhana

Published

on

Foto HUT Ke-76 TNI, HUT TNI, Hut tni au, hut tni di karimun, karimun
Peringatan HUT Ke-76 TNI berlangsung di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK, Selasa (5/10/2021).

Karimun, Kabarbatam.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke- 76 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau berlangsung secara sederhana.

Peringatan tersebut berlangsung di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK, Selasa (5/10/2021).

Peringatan puncak HUT TNI itu, digelar terpusat di Istana Negara dan diikuti secara virtual oleh Dandim 0317/ TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto dan Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki.

Selain itu, juga diikuti oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano.

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, Indonesia yang saat ini masih dihadapi pandemi Covid-19 menjadi penyebab peringatan HUT TNI tahun ini digelar secara sederhana.

“Dari pimpinan TNI memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan rangkaian HUT TNI secara sederhana mengingat masih dalam situasi Pandemi,” kata Letkol Agus, Selasa (5/10/2021).

Letkol Agus mengatakan, dalam menyambut peringatan HUT TNI, pihaknya telah melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya Donor Darah, Khitanan massal, Bakti Sosial, Vaksinasi Covid-19 dan ziarah ke makam pahlawan di Kecamatan Kundur.

Lebih lanjut, ia berharap TNI dapat bersatu dengan seluruh elemen masyarakat yang ada, berjuang bersama- sama dan pasti menang.

“Sesuai dengan tema HUT TNI ke-76 yakni ‘Bersatu kita berjuang, kita pasti menang’,” kata Agus.

Ia menjelaskan bahwa, salah satu bentuk persatuan yang saat ini harus digalakkan adalah bersatu untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Di situasi Pandemi saat ini, pimpinan berharap sekarang ini kita TNI tidak ada lagi medan pertempuran untuk mempertahankan wilayah negara, melainkan TNI diharapkan bertempur membantu elemen masyarakat untuk memerangi virus Corona,” katanya.

“Alhamdulillah, saat ini di Kabupaten Karimun PPKM sudah turun ke level 1, dan ini lah bentuk perjuangan kita TNI yang bekerjasama dengan Polri dan Pemerintah Daerah untuk menekan peredaran Covid-19,” tambah Letkol Agus.

Dalam kesempatan itu, Kodim 0317/Tbk dan Lanal TBK mendapat kejutan peringatan HUT TNI ke-76 oleh Polres Karimun.

Advertisement

Trending