Connect with us

Lingga

PWI Lingga Beri Kejutan di Upacara HUT PGRI

akhlilfikri

Published

on

Hut Pgri Dan Hgn 2023 Di Lingga 2023 Jpg

Kabarbatam.com, Lingga – Peringatan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di Kecamatan Singkep menjadi momen khidmat yang diselenggarakan di halaman Gedung Nasional Kecamatan Singkep pada Sabtu (25/11/2023).

Acara ini dihadiri oleh siswa, guru, dan tenaga kependidikan dengan Ketua PGRI Kecamatan Singkep, Andry Setiawan S.Pd, sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Andry Setiawan S.Pd membacakan sambutan dari Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof.Dr.Unifah Rosyidi, M.Pd. Ia menyampaikan beberapa terobosan yang telah dilakukan dalam dunia pendidikan pada tahun pertama Merdeka Belajar. Pemerintah memberikan kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya dengan menghapus Ujian Nasional. Asesmen Nasional diterapkan agar guru dapat fokus menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif, dan menyenangkan.

“Tahun berikutnya, Pemerintah meluncurkan Kurikulum Merdeka, memberikan petunjuk jalan mencapai tujuan perubahan. Kurikulum ini memberikan keleluasaan pada guru untuk mengembangkan pembelajaran yang menyenangkan sesuai kebutuhan murid,” tambah Andry Setiawan S.Pd.

Ketua PGRI Kecamatan Singkep juga mengungkapkan bahwa Pendidikan Guru Penggerak menjadi terobosan besar Pemerintah. Program ini tidak hanya memberikan pelatihan, tetapi mendorong lahirnya generasi guru yang mampu memimpin perubahan nyata. Dengan adanya platform Merdeka Mengajar, guru di seluruh Indonesia dapat terhubung, belajar, dan saling menginspirasi dalam menerapkan Kurikulum Merdeka.

Di akhir upacara, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lingga, di bawah kepemimpinan Jhony Prasetyo, memberikan kejutan berupa kue ulang tahun pada Ketua PGRI Kecamatan Singkep. Jhony Prasetyo menyampaikan apresiasi PWI pada para guru sebagai jembatan untuk anak-anak menuju masa depan.

“Atas nama PWI, saya menyampaikan ucapan selamat kepada semua guru dan tenaga kependidikan di Kecamatan Singkep dan seluruh Indonesia. Terima kasih atas dedikasi, komitmen, dan ikhtiar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Jhony.

Peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023 di Kecamatan Singkep bukan hanya perayaan, tetapi juga refleksi atas peran guru sebagai garda terdepan dalam mencetak generasi penerus bangsa. Dengan semangat merdeka belajar dan inovasi dalam pendidikan, diharapkan masa depan pendidikan di Indonesia semakin cemerlang.

Advertisement

Nasional

Trending