Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Resmi Dilantik, Martua Susanto Manurung Siap Jalankan Misi Kemanusiaan

Published

on

Foto DPC PBB, DPC Pemuda Batak Bersatu, Martua Susanto Manurung

Batam, Kabarbatam.com – Sebanyak 50 orang yang terdiri dari ketua serta pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Batam masa bakti 2020-2025 resmi dilantik, Sabtu (6/11/2021) di Pasific Food Court, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.

Pelantikan DPC PBB Kota Batam dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBB Lambok Fernando Sihombing, Spd, Ketua DPD PBB Kepri Mitra Sianipar, Ketua DPC PBB Kota Batam Martua Susanto Manurung, anggota DPD RI dapil Kepri Richard H Pasaribu, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, perwakilan Polda Kepri, perwakilan Polresta Barelang serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Martua Susanto Manurung secara resmi dilantik oleh Ketua DPD PBB Kepri Mitra Sianipar sebagai Ketua DPC PBB Kota Batam masa bakti 2020-2025 beserta para pengurus baru lainnya.

Ketua DPC PBB Kota Batam, Martua Susanto Manurung mengatakan, ormas Pemuda Batak Bersatu tetap besinergi dengan seluruh ormas yang ada di Kepri khususnya di Kota Batam.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah hadir terutama kepada Ketua DPD Provinsi Kepri yang telah melantik saya dan Ketua Umum yang telah meringankan langkahnya datang dari luar kota untuk hadir menyaksikan pelantikan DPC PBB Kota Batam,” ungkap Martua Susanto Manurung akrab disapa Ucok Manurung.

Dijelaskan Martua, kehadiran Ketua Umum dalam pelantikan ini menjadikan semangat spirit baru bagi DPC PBB Kota Batam untuk menjalankan misi kemanusiaan yang telah tertuang dalam organisasi PBB.

“Adapun program kerja kita nantinya, kita akan lebih fokus melakukan seminar mengenai Undang-Undang ITE. Dimana, kita sangat menyayangkan ketika anak muda masuk penjara karena emosi sesaat,” jelasnya.

Foto DPC PBB, DPC Pemuda Batak Bersatu, Martua Susanto Manurung

Ketua serta pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Batam masa bakti 2020-2025 resmi dilantik, Sabtu (6/11/2021) di Pasific Food Court, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.

Dengan sinergi tim advokasi Pemuda Batak Bersatu bersama Kejaksaan Negeri Kota Batam, Polresta Barelang target utama ke depan melakukan seminar di sekolah SMA yang berada di Kota Batam.

“Itu target utama kita. Agar kita bersama-sama bisa menyingkirkan inteloran diantara kita karena PBB merupakan organisasi sosial, menjunjung tinggi toleransi hukum dan gotong royong,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada TNI-Polri untuk selalu mendukung, bersinergi bersama PBB serta ikut dalam mengisi pembangunan Kota Batam.

“Pesan-pesan kepada pengurus, tetap semangat, selalu rendah hati disaat lelah kita diabaikan dan tetap selalu bekerja,” bebernya.

Diwaktu yang sama, Ketua Umum PBB Lambok Fernando Sihombing, Spd menyampaikan, bahwa kepada seluruh pengurus mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan jajaran diharapkan dapat mengemban tugas ini sebagai amanah.

“Jadikan PBB menjadi organisasi yang bermatabat dengan segala aktivitasnya yaitu menjadi perpanjangan tangan untuk saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan,” pesannya.

Lanjut, Lambok Fernando Sihombing menjelaskan, saat ini DPD PBB di seluruh penjuru Indonesia telah terbentuk di 26 Provinsi dan 6 DPD di luar negeri yakni DPD PBB Amerika Serikat, Hongkong, Singapura, Taiwan, Penang dan Johor.

“Untuk DPC sendiri hari ini dilantik sebanyak 387 tingkat Kabupaten di seluruh Indonesia. Harapan kami kepada pengurus yang baru, jalankan tugas sesuai poksinya dan bekerja tulus ikhlas serta rendah hati,” pungkasnya. (Atok)

Trending