Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Kepri

Resmi Ditutup, Kelurahan Meral Kota Raih Juara Umum STQ tingkat Kecamatan Meral tahun 2021

Published

on

Foto karimun, stq, stq kab karimun, Stq karimun, stq kecamatan karimun
Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun tahun 2021 resmi ditutup.

Karimun, Kabarbatam.com – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun tahun 2021 resmi ditutup.

STQ yang berlangsung selama empat hari itu ditutup secara resmi oleh Camat Meral, Herisa Anugrah di Aula Masjid Agung Karimun, Jum’at (19/2/2021) malam.

“Alhamdulillah, dari malam pembukaan hingga penutupan ini, STQ tingkat Kecamatan Meral tahun 2021 berjalan lancar dan terlaksana dengan baik,” ujar Herisa.

Herisa mengatakan, berdasarkan penilaian yang begitu ketat dari para dewan hakim. Kelurahan Meral Kota keluar sebagai juara umum STQ tingkat Kecamatan Meral tahun 2021.

“Juara umum tahun ini di raih oleh juara bertahan. Yakni, Kelurahan Meral Kota,” kata Herisa.

Herisa berpesan, agar para kafilah yang keluar sebagai juara di tiap cabang yang diperlombakan dalam STQ tingkat Kecamatan Meral tahun 2021 untuk tidak berpuas hati dan semakin termotivasi untuk lebih baik lagi.

Sebaliknya, bagi mereka yang belum beruntung agar menjadikan hal tersebut sebagai cambuk diri agar mempersiapkan diri mengikuti STQ di tahun berikutnya.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya akan memberikan pembinaan terhadap kafilah yang keluar sebagai juara untuk mengikuti STQ tingkat Kabupaten Karimun tahun 2021.

“Kafilah-kafilah yang keluar sebagai juara di akan kita lakukan pembinaan, karena sudah mutlak mereka yang berhak mengikuti STQ tingkat Kabupaten nanti,” ucap Herisa.

STQ tingkat Kecamatan Meral tahun 2021 diketahui digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Agenda rutin STQ seperti pawai Ta’aruf dan Stand Bazar ditiadakan pada tahun ini.

Tidak hanya itu, acara malam pembukaan dan penutupan yang identik digelar di tempat terbuka dan dihadiri oleh ratusan hingga ribuan masyarakat. Tahun ini, hanya dihadiri oleh jumlah undangan yang terbatas.

Meski begitu, orang nomor satu di Kecamatan Meral ini mengaku kagum dengan antusias dari panitia, kafilah, hingga masyarakat untuk menyukseskan STQ tahun ini.

“Panitia dan kafilah sangat antusias mengikuti STQ tahun ini, begitu juga masyarakat yang menunjukan antusiasnya dengan menyaksikan STQ ini dari rumah melalui live streaming yang kami sediakan,” ungkap Herisa.

Terakhir, Herisa mengaku optimis pihaknya akan mewujudkan keinginan masyarakat Kecamatan Meral untuk kembali meraih juara umum di STQ tingkat Kabupaten Karimun.

“Kami sangat optimis, karena didukung oleh semangat para kafilah kita, insya allah mudah-mudahan sesuai harapan masyarakat, Kecamatan Meral bisa kembali merebut juara umum STQ tingkat Kabupaten,” ucap Herisa. (Yogi)

Trending