Connect with us

Batam

Resmi Terbentuk, PKN Target Raih Satu Kursi di DPRD Batam

Published

on

img 20220802 wa0068
Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai PKN Kota Batam, Muhammad Rizky Aji Perdana..

Kabarbatam.com, Batam – Resmi terbentuk di Kota Batam, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) bersiap diri tampil pada Pemilu 2024 dengan menjunjung tinggi asas keadilan.

Diketahui, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) merupakan partai baru yang didirikan serta dibangun oleh loyalis Anas Urbaningrum pada tanggal 28 Oktober 2021.

Dibawah kepemimpinan Ketua Umum I Gede Pasek Suardika, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) menginginkan anak muda bangsa dapat berpolitik yang berkualitas, dinamis dan berjiwa nusantara.

Advertisement

Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai PKN Kota Batam, Muhammad Rizky Aji Perdana menuturkan bahwa PKN Kota Batam ini mulai terbentuk pada 26 Juni 2022 lalu.

“Partai PKN ini adalah partai yang terbentuk dan dibangun oleh anak-anak muda bangsa yang menginginkan politik Indonesia tidak mengandung asas politik oligarki,” ujar Rizky Aji Perdana, Selasa (2/8/2022).

Muhammad Rizky Aji Perdana menjelaskan, visi-misi PKN yakni dengan berlandaskan gotong royong diharapkan dapat menciptakan semangat jiwa nusantara yang sudah lama hilang seperti kepedulian antar sesama.

Advertisement

Lanjut, Muhammad Rizky Aji Perdana menyampaikan, saat ini Partai PKN Kota Batam telah memiliki 10 anak cabang di tingkat Kecamatan Kota Batam dan ditargetkan akan rampung dalam waktu dekat.

“Untuk sekarang kami memiliki 36 anggota dan 11 pengurus untuk Kota Batam dan peluang untuk anggota baru masih terbuka luas,” terangnya.

Meski partai PKN ini tergolong baru dan memiliki banyak pesaing, PKN Kota Batam turut menargetkan mengikuti kontestasi pemilihan legislatif pada 2024 mendatang.

Advertisement

“Kami optimis untuk bisa mendapatkan satu kursi di Kota Batam. Tapi untuk target tentu yang terbaik, yakni satu fraksi,” tegasnya.

Sementara itu, saat disinggung ke arah koalisi partai, Rizky mengaku bahwa untuk di Kota Batam hingga saat ini belum memikirkan hal tersebut.

“Kami sayap tengah dan semuanya berteman. Dengan formula terbaru yang digodok pimpinan pusat, PKN adalah Partai yang mengutamakan asas keadilan,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement
Advertisement

Trending