Connect with us

Kepri

Satpolairud Polres Karimun Bagikan Paket Sembako dan Bendera Merah Putih ke Nelayan

Published

on

Foto bagikan paket sembako, Bendera merah putih, Polairud Karimun, satpolairud karimun
Bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako kepada nelayan kembali dilaksanakan oleh Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau (Kepri), Jum'at (13/8/2021) pagi.

Karimun,Kabarbatam.com – Bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako kepada nelayan kembali dilaksanakan oleh Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau (Kepri), Jum’at (13/8/2021) pagi.

Menariknya, kali ini baksos yang dilakukan tidak hanya berupa paket sembako. Namun, juga disejalankan dengan pembagian bendera merah putih.

Baksos yang dilakukan menggunakan satu unit Kapal Patroli 1002 milik Satpolairud Polres Karimun itu, turut melibatkan Babinsa 01/TBK dan Basarnas TBK.

“Hari ini kami membagikan sebanyak 50 paket sembako dan 50 helai bendera merah putih kepada nelayan sampan dan pompong yang sedang melaut di wilayah perairan Tanjung Gelam Kecamatan Karimun dan perairan Sungai Pasir Kecamatan Meral,” ujar Kasat Polairud Polres Karimun, IPTU Binsar Samosir.

Binsar mengatakan, alasan pihaknya membagikan bendera merah putih tersebut dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia (RI) ke-76 pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Foto bagikan paket sembako, Bendera merah putih, Polairud Karimun, satpolairud karimun

“Bendera merah putih ini kita bagikan untuk menumbuh kembangkan rasa nasionalisme nelayan kita dalam menyambut HUT RI ke-76,” kata Binsar.

Sementara untuk paket sembako, kata Binsar, merupakan program rutin yang dilakukan untuk membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Paket sembako dan bendera sudah kita siapkan. Mengingat, kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan melalui kapal-kapal patroli yang ada,” kata Binsar.

“Semoga bantuan paket sembako yang kita bagikan ini dapat meringankan beban nelayan-nelayan kita,” tambahnya. (Yogi)

Advertisement

Trending