Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

Satpolairud Polres Karimun Gelar Vaksinasi Nasi Kapau, Disambut Antusias Warga

Published

on

Foto gelar vakdinasi nasi kapau, nasi kapau, Salurkan bantuan, satpolairud karimun

Karimun, Kabarbatam.com – Program Vaksinasi Jangkau Pulau-Pulau (Nasi Kapau) Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau terus berlanjut.

Kali ini, program yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dari wabah Covid-19 tersebut menyasar warga di Selat Beliah, Kecamatan Kundur Barat, Selasa (26/10/2021).

Kasat Polairud Polres Karimun, IPTU Binsar Samosir mengatakan, adapun vaksinasi yang digelar pihaknya itu, untuk dosis pertama dan kedua.

“Kali ini, vaksinasi yang kita adakan untuk warga yang akan disuntik vaksin dosis pertama dan kedua,” kata IPTU Binsar.

Binsar menyebut, antusias warga di Selat Beliah untuk mengikuti program vaksinasi tersebut sangat tinggi.

Foto gelar vakdinasi nasi kapau, nasi kapau, Salurkan bantuan, satpolairud karimun

“Warga disini bahkan sudah menantikan pelaksanaan vaksinasi Nasi Kapau sejak informasinya dirilis beberapa hari yang lalu,” ujarnya.

Binsar menjelaskan, bahwa Nasi Kapau merupakan program yang diinisiasi Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman.

Program tersebut dibuat untuk memberikan kemudahan bagi warga-warga yang berada di pulau-pulau. Namun, kesulitan mendapat akses vaksinasi.

“Nasi Kapau ini untuk memudahkan warga yang berada di pulau-pulau, jadi kita yang datang ke tempat mereka mengadakan vaksinasi ini,” jelas Binsar.

Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, diketahui Satpolairud Polres Karimun turut menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga yang sudah divaksinasi dosis pertama.

“Kita siapkan Sembako khusus untuk warga yang akan divaksin Dosis pertama untuk mengajak warga yang benar-benar belum divaksin, jumlahnya sebanyak 32 Paket dan ini sangat diapresiasi warga, karena selain mendapatkan vaksin juga dapat sembako,” ujar Binsar.

Sementara itu, perwakilan warga Selat Beliah menyampaikan apresiasinya kepada Polres Karimun atas dilaksanakannya program Nasi Kapau.

Menurutnya, program tersebut sangat membantu warga yang kesulitan mendapat akses vaksinasi.

“Terima Kasih kepada Polres Karimun atas kegiatan Nasi Kapau dan juga penyaluran sembako kepada peserta vaksin dosis pertama. Semoga, Polres karimun semakin dicintai masyarakat,” ucap salah seorang warga selat beliah. (Yogi)

Trending