Connect with us

Lingga

SD Negeri 006 Singkep Kini Miliki Musala Al Muhajirin

akhlilfikri

Published

on

Musala Al Muhajirin Sdn 006 Kebun Nyiur Jpg
Peresmian Musala Al Muhajirin dilingkungan SD Negeri 006 Singkep pada Jumat (5/1/2024)

Lingga, Kabarbatam.com  – Suasana sukacita menyelimuti Sekolah Dasar (SD) Negeri 006 Singkep yang terletak di Jalan Kebun Nyiur, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Pasalnya, sekolah tersebut kini memiliki musala baru yang diberi nama Al Muhajirin.

Peresmian musala tersebut dilakukan pada hari Jumat (5/1/2024) pagi dengan dihadiri oleh Kepala SD Negeri 006 Singkep, Kamalawati, beserta staf dan murid, serta perwakilan dari masyarakat, perangkat desa, dan aparatur negara.

Kepala sekolah Kamalawati mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas terwujudnya musala Al Muhajirin. Ia mengatakan bahwa musala ini sangat penting untuk pendidikan agama anak-anak di sekolahnya, terutama di era digitalisasi saat ini.

“Karakter pendidikan agama itu sangat penting apalagi di jaman sekarang kita lihat anak-anak kurang dengan pendidikan agama,” ungkap Kamalawati.

Musala Al Muhajirin diharapkan dapat menjadi tempat untuk berbagai kegiatan keagamaan, seperti salat, mengaji, dan kegiatan keagamaan lainnya. Selain itu, musala ini juga diharapkan dapat menjadi tempat pembelajaran dan pengembangan nilai-nilai keagamaan yang baik bagi siswa dan siswi di SD Negeri 006 Singkep.

Pembangunan musala Al Muhajirin merupakan hasil kolaborasi antara sekolah, masyarakat, perangkat desa, dan aparatur negara. Kamalawati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan musala ini.

“Musala ini akan menjadi tempat untuk berbagai kegiatan keagamaan, dan kami berharap dapat memberikan dampak positif terhadap pembentukan karakter murid-murid kami,” tambah Kamalawati.

Advertisement

Nasional

Trending