Connect with us

Karimun

SDN 003 Tebing Gelar Pisah Kenang Siswa Kelas 6, Ini Pesan Kadisdik Karimun

Published

on

img 20220605 wa0101
Sekolah Dasar (SD) Negeri 003 Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menggelar acara pisah kenang siswa dan siswi kelas 6 tahun pelajaran 2021-2022, Sabtu (4/6/2022) pagi.

Karimun, Kabarbatam.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri 003 Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menggelar acara pisah kenang siswa dan siswi kelas 6 tahun pelajaran 2021-2022, Sabtu (4/6/2022) pagi.

Acara yang berlangsung haru dan penuh keakraban ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Karimun Sugianto dan para orang tua siswa.

Acara perpisahan tersebut juga disemarakkan dengan penampilan-penampilan dari para siswa, salah satunya adalah paduan suara.

Tak sedikit siswa maupun orang tua yang terharu atas penampilan paduan suara itu, mengingat acara perpisahan adalah hari terakhir anak-anak mereka menempuh pendidikan di salah satu SD terbaik di Karimun tersebut.

Kepala Sekolah SD N 003 Tebing Khairusaleh mengatakan, adapun jumlah siswa dan siswi yang dilepas berjumlah 104 orang.

Acara pisah kenang tersebut, kata dia, juga disejalankan untuk guru-guru yang sudah masuk purna bakti dan pindah tugas.

“Alhamdulillah acara perpisahan berlangsung lancar dan penuh rasa keakraban antar siswa, orang tua siswa dan guru sekolah,'” ujar Kepala Sekolah SD N 003 Tebing, Khairusaleh.

img 20220605 wa0067

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Karimun Sugianto mengaku senang acara pisah kenang tahun ini bisa kembali digelar secara terbuka.

Hal tersebut mengingat hampir tiga tahun terakhir pemerintah melarang segala aktivitas secara terbuka atau mengundang banyak orang karena adanya lonjakan Covid-19.

“Alhamdulillah, setelah 2,5 tahun akhirnya sekolah sudah bisa melaksanakan acara pisah kenang secara terbuka. Hal ini tidak terlepas dari penanganan Covid-19 yang sudah tertangani dengan baik,” ujar Sugianto.

Sugianto mengatakan, pihaknya juga sudah memperbolehkan semua sekolah untuk menggelar pembelajaran secara tatap muka sejak tren kasus Covid-19 di Karimun terus mengalami penurunan.

“Selain pembelajaran tatap muka, aktivitas sekolah juga sudah boleh digelar terbuka dan juga kantin sekolah sudah diperbolehkan untuk dibuka,” katanya.

Lebih lanjut, Kadisdik Karimun ini mengucapkan terima kasih kepada para guru di SD N 003 Tebing yang telah mendidik para siswa selama enam tahun terakhir.

“Saya tentunya mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan guru-guru yang sudah memberikan pengabdian terbaiknya untuk mendidik siswa kita yang merupakan generasi penerus kita,” kata Sugianto.

Ia juga berpesan kepada para siswa untuk terus semangat melanjutkan pendidikannya ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.

“Pesan saya, lanjutkan terus ke jenjang sekolah lebih tinggi. Siswa tidak boleh berhenti hanya mengeyam bangku SD, maka bekali terus Ilmu baik umum maupun agama dan lebih penting kedepan kan budi pekerti sopan santun,terhadap orang tua dan guru di manapun berada,” ucap Sugianto. (Yogi)

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Trending