Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

Sebanyak 9.028 Anak Usia 6-11 Tahun di Karimun Sudah Divaksin

Published

on

Foto karimun, kav karimun, vaksinasi, vaksinasi anak, vaksinasi anak di karimun
Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Karimun, Kabarbatam.com – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Sejak dimulai pada 7 Desember 2021 lalu, tercatat capaian vaksinasi bagi anak yang umumnya pelajar tingkat TK dan SD ini telah mencapai angka 35 persen atau sebanyak 9.028 anak.

“Berdasarkan data Kemenkes sebanyak 9.028 anak dari 27.751 anak di Karimun telah menerima penyuntikan vaksin atau secara persentase sudah 35 persen,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi, Selasa (28/12/2021).

Ia mengatakan, proses vaksinasi untuk usia 6-11 tahun di Karimun terus dilakukan meski masih masa libur sekolah.

Dimana, pihaknya mengalihkan posko vaksinasi yang sebelumnya di sekolah kini di Puskesmas-puskesmas di wilayah Kabupaten Karimun.

“Sementara ini kami alihkan ke Faskes di masing- masing Kecamatan. Sehingga, apabila orang tuanya ingin membawa anaknya untuk vaksin masih bisa ke puskesmas walaupun libur,” katanya.

Rachmadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut ditargetkan dapat selesai sebelum akhir Januari.

Menurutnya, suksesnya vaksinasi untuk anak itu memerlukan peran serta orang tua.

Ia meminta orang tua tak khawatir karena vaksin untuk anak ini telah melalui pertimbangan dan kajian lebih jauh, sehingga dipastikan aman diberikan kepada anak.

“Sudah teruji aman. Orang tua kita imbau tak perlu khawatir dan mari mendukung program ini untuk menciptakan kekebalan massal dari Covid-19,” kata Rachmadi. (Yogi)

Trending