Connect with us

Nasional

Terungkap, Selingkuhan Istri Pengusaha Emas Virgita Legina WNA Afganistan

Published

on

pembunuhan

Jayapura, Kabarbatam.com – Virgita Legina Hellu atau VLH, istri pengusaha emas Nasruddin alias Acik (44) dihujat warganet. Ia diduga sebagai otak pembunuhan suaminya, Nasruddin.

Virgita Legina diduga sudah merencanakan pembunuhan suaminya dengan dibantu oleh selingkuhannya, berinisial MM.

MM merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Afganistan. Ia  adalah eksekutor Nasruddin. Ia menusuk pengusaha emas itu hingga tewas.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Hanurata, Kampung Holtekam, Balai Distrik Muaratami, Papua, Senin malam (28/6) sekitar pukul 21.30 WIT.

MM telah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan Virgita masih menjalani pemeriksaan.

“Penyidik sudah menetapkan MM sebagai tersangka,” kata Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas dalam keterangan persnya kepada wartawan di Mapolresta Jayapura Kota, Senin (5/7/2021).

Ia menambahkan, pelaku MM menghabisi Nasruddin seorang diri dengan senjata tajam (sajam).

“Pelaku MM melakukan pembunuhan dengan melakukan sendiri, mengeksekusi sendiri, seorang diri dengan menggunakan senjata tajam,” tambahnya.

Motif pembunuhan terhadap Nasruddin yakni masalah masalah asmara. Nasruddin, Virgita dan MM terlibat cinta segitiga. Virgita selingkuh dengan MM.

Perselingkuhan antara Virgita dan MM terjadi sejak awal tahun 2021.

Rencanakan Pembunuhan Sejak Februari

Virgita dan selingkuhannya MM ternyata sudah merencanakan pembunuhan Nasruddin sejak Februari lalu.

Virgita dan MM baru berhasil menghabisi nyawa Nasruddin pada Senin (28/6) lalu.

“Dari pengakuan istri korban, pembunuhan sudah direncanakan keduanya sejak tiga bulan lalu, rencana pembunuhan sejak Februari 2021,” ujar Kapolres Jayapura Kombes Gustav R Urbinas.

Hubungan gelap yang terus terjalin antara Virgita dan MM membuat keduanya merencanakan pembunuhan Nasruddin.

Keduanya lalu membuat skenario seolah-olah Virgita dan Nasruddin dirampok.

Sebelum menghabisi nyawa Nasruddin, Virgita dan MM telah berkomunikasi terlebih dahulu di mal. Pertemuan itu terjadi sesaat sebelum aksi pembunuhan dilakukan.

“VLH sudah mengarang sejak awal, di mana akting seakan perampokan sudah diatur, mulai dari perampasan tas yang ditentukan oleh pelaku dan istri korban,” tandasnya.(*)

Advertisement

Trending