Connect with us

Batam

Sepanjang 2020 hingga 2021, Rutan Kelas IIA Batam Terima Berbagai Piagam Penghargaan

Published

on

Foto Batam, Karutan Batam, Kota Batam, Raih penghargaan, rutan batam, Rutan Kelas II A Batam, rutan raih penghargaan
Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Yan Patmos.

Batam, Kabarbatam.com – Sepanjang tahun 2020 hingga 2021, Rutan Kelas IIA Batam menorehkan berbagai prestasi berkat kinerja serta ide kreatif jajaran Rutan Kelas II A Batam.

Yang pertama, Rutan Kelas II A mendapatkan piagam penghargaan dari Kementerian Hukum dan Ham tentang pemenuhan ham terhadap kaum disabilitas.

Kemudian, piagam penghargaan dari PMI tentang kemanusiaan. Dimana, Rutan Kelas II A Batam setiap 2 bulan sekali menyumbangkan 10 kantong darah untuk kemanusiaan.

Selanjutnya, penghargaan dari Walikota Batam H. Muhammad Rudi tentang trobosan pembangunan Aula sidang online dimasa pandemi Covid-19

“Rutan Kelas II A Batam memiliki trobosan dan ide kreatif yakni pembangunan Aula sidang online. Dengan cara, kita menyurati Pemerintah Kota Batam melalui DPRD Kota Batam untuk membangun ruang sidang online,” ungkap Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Yan Patmos, Senin (11/10/2021).

Terkait ide atau gagasan yang dimiliki, Rutan Kelas IIA Batam langsung mendapatkan sejumlah piagam penghargaan diantaranya dari Pengadilan Negeri Kota Batam, Kejaksaan dan Walikota Batam.

“Ide atau gagasan tersebut belum pernah ada di wilayah lainnya dan itu baru perdana di Rutan Kelas IIA Batam menggunakan APBDP Kota Batam. Dalam hitungan 2 hingga 3 bulan ini, pembangunan Aula sidang online dapat terselesaikan,” ujar Yan Patmos.

Kemudian, lahan yang disediakan untuk pembangunan Aula sidang online seluas 10 x 10 M dan 7 x 7 M lahan yang digunakan untuk pembangunan.

Lanjut, Yan Patmos menyampaikan, sepanjang tahun 2020 hingga 2021, Rutan Kelas IIA Batam banyak menerima bantuan yang diperkirakan bantuan tersebut bekisar Rp 1 miliar.

“Dari Pemerintah Pusat kita mendapatkan transpasibel sebesar Rp 500 juta, Pemprov Kepri kita mendapatkan Ambulance yang menjadi hak milik Rutan sebesar Rp 300 juta dari Walikota Batam untuk pembangunan Aula sidang online ratusan juta, CSR dari BNI sebesar Rp 102 juta dan ke depan kita tengah menjalin komunikasi dengan BRI untuk pembangunan ruang jaga dan PT Fajar menyumbang Rp 50 juta. Jadi totalnya Rp 1 miliar lebih sepanjang tahun 2020 hingga 2021 yang kita dapat,” terangnya.

Selain itu, Rutan Kelas IIA Batam juga mendapatkan dukungan dari Dinas Kesehatan dalam program vaksinasi massal yang menyasar kepada warga binaan Rutan Kelas IIA Batam.

“Sebanyak 1006 warga binaan Rutan Kelas IIA Batam telah menerima vaksin dan untuk gelombang kedua sebanyak 909 yang belum di vaksin. Kemungkinan dalam waktu dekat ini kita akan lakukan vaksinasi,” jelasnya.

“Berkat kerjasama serta komunikasi yang baik dengan stakeholder terkait, banyak hal yang telah kita dapatkan disini. Tentu, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai pihak,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending