Connect with us

Headline

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240419 Wa0038
*Keterangan foto:* Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata beberapa waktu lalu.

Jakarta, Kabarbatam.com -Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master Service Agreement/MSA). Telin akan secara eksklusif menyediakan Layanan Terkelola untuk trafik SMS A2P (Application to Person) internasional dan trafik terminasi suara internasional untuk Dialog.

Perjanjian ini ditargetkan untuk monetisasi trafik internasional sekaligus memberikan lebih banyak kenyamanan, keamanan yang lebih baik, cakupan global dan kualitas layanan yang konsisten kepada pelanggan Dialog. Penandatanganan ini juga melambangkan komitmen kedua perusahaan untuk meningkatkan layanan telekomunikasi di seluruh dunia.

Maraknya spam, penipuan, dan pesan SMS yang mengganggu telah menjadi perhatian utama bagi banyak operator di industri telekomunikasi. Dengan pertumbuhan eksponensial komunikasi seluler dan konektivitas digital, penyebaran pesan yang tidak diinginkan menimbulkan tantangan yang signifikan bagi konsumen dan penyedia layanan.

Telin pun akan mengelola layanan suara dan pesan internasional dari sesama anak perusahaan Telkom, yaitu Telkomsel, dan menyediakan konektivitas berkualitas untuk para hyperscalers dan operator untuk terhubung dengan para pelanggan Telkomsel.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Dialog, yang sangat peduli untuk melindungi pelanggan dan jaringan mereka dari trafik yang tidak diinginkan. Mereka memahami tantangan yang ada di pasar dan telah bersikap sangat bijaksana dalam negosiasi perjanjian ini. Kami berharap MNO (mobile network operator) lain dapat mengikuti langkah mereka sehingga kepercayaan terhadap bisnis A2P dan Voice dapat dipulihkan di seluruh dunia,” kata CEO Telin, Budi Satria Dharma Purba.

Sementara itu, Director/Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC, Supun Weerasinghe menambahkan kemitraan strategis bersama Telin ini juga akan mempertegas komitmen perusahaan untuk melindungi pelanggan.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Telin dalam kemitraan strategis ini, yang mempertegas komitmen kami untuk melindungi pelanggan dan meningkatkan integritas komunikasi internasional. Kolaborasi ini tidak hanya menjawab tantangan yang ditimbulkan oleh spam dan penipuan, namun juga menunjukkan dedikasi kami untuk memberikan kualitas layanan yang konsisten dan keamanan yang lebih baik kepada pelanggan kami. Bersama dengan Telin, kami berharap dapat mempelopori pendekatan transformatif untuk melindungi jaringan komunikasi dan membangun kepercayaan di era digital.” (*)

*#ElevatingYourFuture*

Advertisement

Nasional

Trending