Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Batam

Tengku Afrizal Dahlan Meyakini Marlin Agustina Sosok yang Tepat Mendampingi Ansar Ahmad di Pilgub Kepri

Avatar

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Karimun, Kabarbatam.com – Majunya Marlin Agustina Rudi sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau mendampingi Ansar Ahmad dalam kontestasi Pilkada 2020 cukup mengejutkan publik.

Hal itu dikarenakan, awalnya Marlin Agustina yang tak lain adalah politisi Partai NasDem itu pada tahun sebelumnya tidak terlalu memberi sinyal akan maju di pesta demokrasi pada 9 Desember mendatang.

Namun, ketika memasuki tahun 2020, namanya yang terus mencuat di berbagai lembaga survei sebagai sosok yang diharapkan masyarakat, membuat istri Walikota Batam HM Rudi ini menjadi termotivasi untuk maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau 2020.

Sosoknya yang aktif, cerdas, dan peduli serta mudah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, membuat Marlin Agustina dinilai menjadi sosok yang sangat dibutuhkan untuk memimpin Provinsi Kepulauan Riau.

Seperti yang disampaikan oleh tokoh sekaligus politisi  DPW Partai Nasdem Kepulauan Riau Dr. Tengku Afrizal Dahlan.

Saat ditemui tim kabarbatam.com, usai pengukuhan tim relawan Hj Marlin Agustina (HMA) Karimun, Minggu (26/7/2020) di Gedung Nasional Kabupaten Karimun.

Afrizal Dahlan mengatakan bahwa, majunya Marlin Agustina melalui partai NasDem menunjukkan bahwa dirinya sangat layak menjadi salah satu calon di kontestasi Pilkada Kepri 2020.

“Majunya beliau tentu karena sudah dinilai layak, hal itu dikarenakan Partai Nasdem apabila memutuskan siapa yang akan diusung, tentunya bakal calon itu telah melewati proses yang panjang karena diadakan penjaringan terlebih dahulu,” ujar Afrizal Dahlan.

Dikatakannya, penjaringan yang dimaksud salah satunya adalah, Partai NasDem selalu melakukan survei terlebih dahulu bagi setiap kader partai atau tokoh yang akan diusung di pemilihan kepala daerah.

Untuk kontestasi Pilkada Kepulauan Riau ini, diketahui Partai NasDem menunjuk dua lembaga survei yang kredibel diantaranya adalah Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dan Lembaga Survei Indonesia (LSI).

“Setelah diadakan survei, memang nama ibu Marlin Agustina yang muncul, hal itu telah membuktikan bahwa beliau sangat diharapkan masyarakat dan layak untuk maju di kontestasi Pilkada Kepri 2020,” kata Afrizal.

Afrizal Dahlan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepulauan Riau ini menjelaskan, begitu hasil kedua lembaga survei keluar dan menunjukkan nama Marlin Agustina berada di puncak, Partai NasDem langsung bergerak cepat membentuk tim sukses di setiap daerah, salah satunya adalah tim relawan Hajjah Marlin Agustina (HMA).

“Ketika nama ibu Marlin muncul teratas, beliau langsung mempersiapkan diri untuk maju sama halnya dengan kami (Partai NasDem) seperti kali ini mendampingi beliau di Kabupaten Karimun untuk langsung turun ke masyarakat guna membentuk tim relawan Hajjah Marlin Agustina (HMA),” jelasnya.

Sambungnya, masih ada faktor lainnya yang menunjukkan bahwa Marlin Agustina layak maju sebagai orang nomor dua di Provinsi Kepulauan Riau mendampingi Ansar Ahmad.

Faktor itu adalah statusnya sebagai istri salah satu Walikota terbaik di Asia yakni Walikota Batam HM Rudi.

Sosok Rudi yang sangat berprestasi selama memimpin Kota Batam tentu menjadi guru politik terbaik bagi sang istri, Marlin Agustina.

“Ibu Marlin selalu mendampingi Pak Rudi, sebagaimana kita tahu. Bapak Rudi itu prestasinya luar biasa selama memimpin Kota Batam, dari itu tentu memberi dampak positif karena bisa menjadi guru politik terbaik baginya dan terlebih juga karena ibu Marlin Agustina sangat cerdas serta cepat menangkap sesuatu segala hal di bidang politik,” kata Afrizal.

Terakhir, mengenai peluang kemenangan pasangan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina di Kabupaten Karimun. Afrizal Dahlan mengungkapkan ia optimis pasangan ini bisa meraih perolehan suara terbanyak.

Hal itu disebabkan, Marlin Agustina sendiri diketahui adalah putri asli dari bumi berazam (sebutan Kabupaten Karimun).

Apalagi, menurut politisi partai NasDem ini, sejak berdirinya Provinsi Kepulauan Riau tongkat kepemimpinan mulai dari mantan Gubernur Kepri Alm Muhammad Sani, Nurdin Basirun hingga Gubernur saat ini yakni Isdianto, semuanya berasal dari Kabupaten Karimun.

Kemudian, melihat antusias luar biasa ratusan simpatisan yang hadir di pengukuhan tim relawan (HMA) di Karimun, ia meyakini pasangan Ansar-Marlin bisa meraih perolehan suara terbanyak.

“Ibu Marlin adalah putri asli Karimun, melihat tongkat kepemimpinan Kepulauan Riau yang selalu berasal dari Karimun. Untuk itu kita optimis pasangan Ansar-Marlin akan mendapatkan minimal 65% suara. Apalagi, saat ini masyarakat ingin ada keterwakilan perempuan di pemerintahan. Ini tentu menjadi peluang untuk kita,” pungkasnya.

Diketahui, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sudah satukan tekad akan maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau pada pesta demokrasi 9 desember mendatang.

Keduanya, hingga saat ini telah diusung oleh tiga partai yakni partai Golkar, NasDem, dan PPP. (Gik)

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending