Connect with us

Karimun

Terus Bertambah, Kabupaten Karimun Catatkan 104 Kasus Kematian Covid-19

Published

on

Foto Covid karimun, Dinkes Karimun, karimun, Kasus covid di karimun
Petugas penanganan pasien covid-19 di Kab Karimun

Karimun, Kabarbatam.com – Angka kasus kematian Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) terus bertambah.

Per tanggal 14 Agustus 2021, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karimun bahkan telah mencatat sebanyak 104 orang yang meninggal dunia akibat virus tersebut.

“Per hari ini, terjadi penambahan 2 kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Sehingga, totalnya di Karimun sudah mencapai 104 kasus,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, Sabtu (14/8/2021).

Tidak hanya kasus kematian, Rachmadi juga melaporkan adanya penambahan sebanyak 72 kasus positif Covid-19.

Dengan jumlah itu, kata dia, saat ini Kabupaten Karimun mencatat sebanyak 422 pasien aktif yang dinyatakan positif terpapar virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

“Pasien dengan gejala sedang dan berat itu, menjalani perawatan atau isolasi di rumah sakit penanganan Covid-19. Sementara bagi pasien dengan gejala ringan bahkan tanpa gejala menjalani isolasi di tempat isolasi terpusat dan ada yang isolasi mandiri (isoman) di rumah,” kata Rachmadi.

Kemudian, Rachmadi yang juga merupakan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 di Karimun ini menambahkan, bahwa juga terjadi penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

“Hari ini juga kita laporkan sebanyak 55 pasien sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19,” katanya.

Diketahui, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun sudah mencapai 4.549 orang sejak mencatatkan kasus pertama pada Maret tahun 2020 lalu.

Sementara untuk angka kesembuhan di Kabupaten Karimun tercatat sebanyak 4023 orang. (Yogi)

Advertisement

Trending