Connect with us

Natuna

Tim Gugus Tugas Natuna Pantau Vaksinasi Massal di Gedung Sri Serindit

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20210628 Wa0187
Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna memantau kegiatan Vaksinasi massal di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso Batu Hitam Ranai, Rabu (16/06/2021).

Natuna, Kabarbatam.com – Guna memastikan keamanan dan kelancaran masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi massal, Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna memantau kegiatan Vaksinasi massal di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso Batu Hitam Ranai, Rabu (16/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian S.IK, M.Si, Plt Kadis Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah, Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan, Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta, Satgas dan para vaksinator Covid-19 Natuna.

Plt Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan menyampaikan, antusias masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi pada hari ini sungguh luar biasa, kita tidak pernah mengundang mereka secara resmi dengan surat undangan. Hanya memberikan imbauan lewat Kepala Desa, Lurah, RT, dan RW. Masyarakat dengan antusias berdatangan untuk bersedia menerima vaksin yang sudah dipersiapkan.

Lebih lanjut Hamid Asnan mengatakan, target hari ini luar biasa mencapai hampir 400 orang yang telah menerima vaksin, ditambah sekitar 50 orang yang menerima vaksin di Lanal Ranai.

“Jadi target kita kedepan, sebanyak 6000 vial vaksin yang sudah dialokasikan harus sudah habis sebelum masa kadaluarsa pada tanggal 30 Juni 2021. Saya yakin, dengan antusias masyarakat yang begitu tinggi seperti yang terjadi hari ini dan hari sebelumnya, target vaksinasi yang diharapkan pasti tercapai sehingga vaksin yang tersedia tidak terbuang sia-sia,” ujar Hamid Hasnan.

Hamid Hasnan juga menjelaskan, terkait pelayanan vaksinator hingga saat ini berjalan cukup baik walau sedikit agak lambat namun semuanya bisa terkendali.

“Termasuk jaringan internet, dan tim screening, hingga kegiatan selesai tidak ada hambatan yang signifikan, hanya Tim satgas yang masih kurang banyak untuk membantu kelancaran kegiatan vaksinator bekerja,” ucapnya.

“Saya berharap bagi masyarakat yang belum di vaksin, ayo sama-sama kita vaksin, sama-sama kita lindungi diri kita, keluarga kita sehingga terhindar dari penularan Covid-19 yang masih melanda daerah kita,” tambahnya

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap masyarakat yang begitu antusias mendukung dan mensukseskan kegiatan vaksinasi massal dengan siap menjadi penerima vaksin.

Wabup Natuna, Rodhial Huda juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Vaksinator yang bekerja dengan sungguh-sungguh dan tulus dalam melayani masyarakat.

“Walau masih terdapat beberapa kekurangan, namun tetap akan kita evaluasi sehingga kegiatan dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya,” ucap Rodhial Huda. (Ifan)

Advertisement

Nasional

Trending