Connect with us

Natuna

TPS Ranai Jadi Tempat Pembakaran Sampah

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240202 Wa0129
TPS Ranai, asap hitam mengepul akibat pembakaran sampah di TPS dan menghalangi pandangan dengan aroma asap yang tidak sehat.

Natuna, Kabarbatam.com – Tempat pembuangan sementara (TPS) kini sudah menjadi tempat pembakaran sampah. Pantauan dilokasi TPS Ranai, asap hitam mengepul akibat pembakaran sampah di TPS dan menghalangi pandangan dengan aroma asap yang tidak sehat.

Meski Kepulauan asap hanya beberapa menit, pembakaran berbagai jenis sampah dapat menyebabkan pencemaran udara. Seperti diketahui TPS tersebut dikawasan padat penduduk.

Bahkan menurut warga setempat, aktifitas membakar sampah di TPS tersebut sudah sering terjadi. Meski warga tidak mengeluhkannya secara langsung kepada pemerintah. Namun kegiatan tersebut tidak dibenarkan. Bahkan warga akan ditangkap aparat jika membakar lahan, karena menimbulkan pencemaran udara.

Kepala bidang pengelolaan sampah, limbah B3 dan peningkatan kapasitas dinas lingkungan hidup pemkab Natuna Poller Sirait mengaku, belum menerima laporan warga terkait aktifitas petugas lapangan membakar sampah di lokasi TPS.

“Belum terima laporannya. Sampah di TPS setiap hari diangkut menuju tempat pembuangan akhir (TPA) di Sebayar. Tapi akan dicek laporan petugas lapangan. Bakar sampah di TPS tidak dibenarkan,” ujarnya. (*)

Advertisement

Nasional

Trending