Connect with us

Batam

Umara, Ulama dan Umat Harus Kompak Berkolaborasi Melawan Covid-19

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20210421 Wa0012
Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, menggelar Safari Ramadan di Bengkong, Selasa (20/4/2021).

Batam, Kabarbatam.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, menggelar Safari Ramadan di Bengkong, Selasa (20/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Sekda mengajak semua pihak kompak melawan Covid-19.

“Umara, ulama, dan umat harus kompak berkolaborasi dalam melawan Covid-19 ini,” ujar Jefridin saat tarawih berjamaah di Masjid Alhikmah Bengkong Kodim, Bengkong Laut.

Ia menyampaikan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota menyampaikan pesan agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan. Hal itu sebagai ikhtiar bersama mencegah dan meminimalisir risiko terjangkit Covid-19.

“Pak Wali dan Pak Wakil sudah mengizinkan kita semua salat tarawih berjamaah. Tapi, protokol kesehatan wajib diterapkan dengan ketat,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak semua jamaah mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan. Ia mengapresiasi, sejauh ini jamaah mampu mematuhi persyaratan tersebut.

“Alhamdulillah, saya lihat jaraknya sudah ada, masker dipakai, dan tersedia tempat cuci tangan,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan agar jamaah mengajak keluarga dan lingkungan masing-masing juga menetapkan protokol kesehatan. Pasalnya, angka penyebaran Covid-19 di Batam kembali naik.

“Ini pesan dari Pak Wali, tadi beliau memimpin rapat bersama Forkopimda agar disiplin protokol kesehatan kembali ditegakkan,” katanya.

Di kesempatan itu, Jefridin secara simbolis menyerahkan bantuan Pemko Batam kepada masjid setempat sebesar Rp50 juta. Ia berharap bantuan pemerintah tersebut bisa dimanfaatkan membangun masjid demi kepentingan umat.

“Beliau (Wali Kota dan Wakil Wali Kota) juga berpesan kepada kita semua, selain mematuhi protokol kesehatan, pemerintah butuh dukungan semua masyarakat dalam membangun Kota Batam,” kata dia. (*)

Advertisement

Nasional

Trending