Connect with us

Natuna

Wan Aris Kembali Ingatkan Dokumen Kesehatan ABK Kapal

Published

on

Foto DPRD natuna, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, wan arismunandar
Bersama Plt Kepala Dinas Perhubungan, Alazi dan Danposal Penagi, KPLP Penagi, TNI Polri serta Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar kembali melakukan pemantauan penumpang KM Bahtera Nusantara di Pelabuhan Tanjung Payung, Penagi, Minggu (6/6/2021).

Natuna, Kabarbatam.com – Bersama Plt Kepala Dinas Perhubungan, Alazi dan Danposal Penagi, KPLP Penagi, TNI Polri serta Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar kembali melakukan pemantauan penumpang KM Bahtera Nusantara di Pelabuhan Tanjung Payung, Penagi, Minggu (6/6/2021).

Setelah sebelumnya penumpang KM Sabuk Nusantara dilakukan pemeriksaan, maka kali ini penumpang Kapal Roro yang baru datang dari Sintete, Serasan dan Subi tak luput dan langsung menuju meja pemeriksaan dokumen oleh petugas dari Puskesmas Ranai setelah sebelumnya dicek suhu tubuhnya oleh petugas dari karantina pelabuhan.

Saat mengetahui KM Bahtera Nusantara berangkat besok dan bermalam satu malam di pelabuhan Penagi satu malam, Wan Aris meminta kepada satgas Covid-19 dan Kadishub mengecek dokumen kesehatan para Anak Buah Kapal (ABK) mengingat ada kemungkinan mereka keluar jalan ke Ranai.

Foto DPRD natuna, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, wan arismunandar

“Coba nanti pastikan ya pak Camat dokumen kesehatan ABK dan semua yang ada di kapal tersebut, jangan hanya warga kita di cek, sementara mereka kita abaikan,” jelas Wan Aris.

Lebih lanjut Wan Aris mengatakan mengingat bermalamnya KM Bahtera Nusantara di Pelabuhan Penagi merupakan kedua kali, sehingga harus benar-benar dipastikan keamanan dan kesehatan mereka.

“Biasa kan bermalamnya di Sintete, ini katanya yang kedua bermalam disini,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Plt Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan melakukan koordinasi kepada pihak KM Bahtera Nusantara, menurut mereka setiap trip seluruh ABK dilakukan pengecekan rapid tes antigen di pelabuhan Tanjung Uban Bintan.

“Menurut pengakuan mereka, mereka sudah dilengkapi dokumen kesehatan, dan mereka juga tidak akan kemana-mana selama bermalam disini,” ucap Hamid Asnan.

Foto DPRD natuna, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, wan arismunandar

Di kesempatan terakhir Wan Aris menghimbau kepada para penjemput maupun penumpang yang akan naik supaya menghindari kerumunan selalu menjaga jarak dan memakai masker. (*)

Advertisement
Bp Batam

Trending