Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Yonif Raider Khusus 136/TS Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-17

Published

on

Batam, Kabarbatam – Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti menggelar khitanan massal dan donor darah dalam rangka HUT Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/TS ke-17 di Graha Tuah Sakti Mako Yonif Raider Khusus 136/TS, Jum’at (26/11/2021).

Kegiatan khitanan massal dan donor darah dipimpin langsung oleh Dokter Batalyon Letda Ckm Dr.Canddy Endriansyah dengan sasaran peserta 20 anak-anak dan 80 orang.

Metode yang digunakan dalam khitanan massal yaitu metode modern dengan menggunakan laser dan manual sehingga perawatannya lebih praktis.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk memfasilitasi masyarakat khususnya anak-anak dalam memenuhi syariat Islam dan juga untuk menjaga kesehatan masyarakat di masa depannya,” ungkap Danyonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P, Jum’at (26/11/2021).

Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti menggelar khitanan massal dan donor darah dalam rangka HUT Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/TS ke-17 di Graha Tuah Sakti Mako Yonif Raider Khusus 136/TS, Jum’at (26/11/2021).

Dijelaskan Letkol Inf Andi Ariyanto, peserta khitanan massal diutamakan untuk anak berusia 6 hingga 12 tahun. Pada acara tersebut, selain melaksanakan khitanan para peserta juga diberikan sebuah bingkisan berupa sarung, sembako, snack dan vitamin.

Saya berharap dari kegiatan ini kepada masyarakat sekitar lebih menyadari akan pentingnya berkhitan untuk mencegah penyakit yang tidak diinginkan dikemudian hari. Sesuai dengan prosedur medis, semoga kegiatan yang dilaksanakan ini mendapat rahmat dari Tuhan YME,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending