Connect with us

Batam

Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi, Kodim 0316/Batam Distribusikan 50 Ton Beras kepada Masyarakat

Published

on

Foto bantuan beras, Batam, Kodim 0316 Batam, Kota Batam, yayasan buddha tzu chi
Kodim 0316/Batam bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Kota Batam, menyalurkan bantuan 50 Ton beras kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Batam, bertempat di Makodim 0316/Batam, Selasa (21/9/2021).

Batam, Kabarbatam.com – Kodim 0316/Batam bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Kota Batam, menyalurkan bantuan 50 Ton beras kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Batam, bertempat di Makodim 0316/Batam, Selasa (21/9/2021).

Pendistribusian bantuan sosial tersebut secara langsung dilepas oleh Danrem 003/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu didampingi Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kota Batam Rudi Tan, Kasi Ops Korem 033/WP Kolonel Inf Sarwo, Kapenrem Korem 033/WP Mayor Reza Fahlevi beserta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Danrem 003/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu mengatakan, ini merupakan momentum yang sangat luar biasa karena semua bekerja dalam misi kemanusiaan.

“Dengan kondisi pandemi saat ini, banyak rekan-rekan pengusaha dari segi finansial berbagai cara memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat salah satunya menyalurkan bantuan sosial melalui yayasan Buddha Tzu Chi,” ungkap Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Foto bantuan beras, Batam, Kodim 0316 Batam, Kota Batam, yayasan buddha tzu chi

Dijelaskan Danrem, kegiatan Buddha Tzu Chi dalam penyaluran bantuan sosial bukan pertama kali saja. Kegiatan ini sudah berkali-kali dilaksanakan termasuk vaksinasi massal dan ini merupakan momentum yang harus ditindaklanjuti.

“Untuk mekanisme pendistribusian, sebelumnya kita sudah melakukan pendataan terlebih dahulu. Jadi kita sudah melakukan mapping terkait masyarakat yang benar-benar membutuhkan sehingga tepat sasaran,” ujar Danrem

Lanjut, Danrem menyampaikan, tak hanya sekedar menyalurkan bantuan sosial saja, Mabes TNI berencana akan memberikan bantuan berupa dana tunai sebesar Rp 1,2 juta untuk 4000 orang terdampak yang memang pra sejahtera.

“Tentunya, akan kami wujudkan di Kepri yakni di Kota Tanjungpinang dan Kota Batam. Untuk lebih jelasnya akan kami sampaikan nanti,” jelasnya.

Diwaktu yang sama, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kota Batam Rudi Tan menyampaikan, penyaluran bantuan sosial ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Kota Batam ditengah pandemi Covid-19.

Foto bantuan beras, Batam, Kodim 0316 Batam, Kota Batam, yayasan buddha tzu chi

“Kami yayasan Buddha Tzu Chi bersama TNI menyalurkan 50 Ton beras kepada masyarakat dan mudah-mudahan masyarakat terdampak Covid-19 dapat menerima bantuan yang kami berikan sehingga meringankan beban mereka,” tutur Rudi Tan.

Diungkapkan Rudi, sebanyak 5000 sak atau 50 Ton beras di salurkan kepada masyarakat Kota Batam yang terdampak pandemi Covid-19.

“Saat ini kami melihat situasi Covid-19 di Kota Batam berkepanjangan. Di dalam ajaran umat Buddha bulan ini merupakan bulan yang sangat berkah untuk kita melakukan kebaikan,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending