Connect with us

Lingga

Agar Sehat dan Produktif, Imigrasi Dabo Singkep Ikuti Pembinaan Jasmani Kemenkumham

Published

on

Imigrasi Dabo Singkep
jajaran ASN Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep ikuti pembinaan jasmani di halaman kantornya

Lingga, Kabarbatam.com – Guna meningkatkan imunitas tubuh selama masa pandemi, jajaran ASN di lingkungan Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep melaksanakan kegiatan olahraga jalan santai dan mengikuti senam pembinaan jasmani yang diinstruksikan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Nayaka Duta Harahap mengatakan, kegiatan olahraga yang berlangsung sejak pagi itu diikuti oleh seluruh jajaran kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, yang pelaksanaannya dimulai dari mengikuti pembinaan senam jasmani secara virtual yang di instrukturi oleh pelatih profesional dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Kegiatan yang berlangsung Jumat (20/08) kemarin itu diawali dengan senam pembinaan jasmani dari Kemenkumham yang ikuti jajaran ASN Kemenkumham se-Indonesia. Untuk kami di Imigrasi Dabo Singkep melaksanakannya di halaman kantor. Setelah kegiatan itu kami Imigrasi Dabo Singkep melaksanakan olahraga jalan santai,” Nayaka Duta Harahap, Sabtu (21/08/2021)

Dijelaskan dia, jenis pembinaan jasmani yang diinsturksikan dan diinstrukturi oleh Kemenkumham ini merupakan kombinasi olah nafas dan gerak yang sederhana namun efektif memberikan kebugaran tubuh. Ditambahkan Nayaka Duta Harahap, seperti arahan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Budi Andap Revianto, kegiatan tersebut merupakan komitmen dan upaya pimpinan Kemenkumham agar seluruh jajaran tetap sehat dan optimis melalui pandemi serta tetap sehat dan produktif.

Ditambahkan dia, usai melaksanakan kegiatan pembinaan senam jasmani yang diikuti seluruh jajarannya secara virtual, pihaknya dari Imigrasi Dabo Singkep melanjutkan kegiatan olahraga jalan santai.

“Tentunya di masa pandemi saat ini selain mematuhi protokol kesehatan tak kalah pentingnya kita harus menjaga kebugaran tubuh dengan meluangkan waktu untuk berolahraga serta menjaga dan menciptakan tempat kerja yang bersih agar tetap sehat,” ujar Nayaka Duta Harahap

Ia juga mengimbau pada jajarannya untuk senantiasa disiplin protokol kesehatan dan dapat menjadi individu yang mengedukasi masyarakat disekitar lingkungan tempat tinggal terkait pentingnya disiplin protokol kesehatan dan mensukseskan program vaksinasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Diimbau pada seluruh ASN kita untuk menjadi bagian dari individu yang mampu memberikan edukasi pada masyarakat sekitar lingkungannnya terhadap pentingnya vaksin dan disiplin protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.” katanya.(Fikri)

Advertisement

Trending