Connect with us

Batam

Bangga Kemajuan Daerah, Mahasiswa Pekanbaru asal Batam Belajar Kepemimpinan kepada Wali Kota Batam

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240108 Wa0103
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menerima kunjungan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kota Batam (IPMKOB) Pekanbaru di Kantor Wali Kota Batam, Senin (8/1/2024).

Batam, Kabarbatam.com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menerima kunjungan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kota Batam (IPMKOB) Pekanbaru di Kantor Wali Kota Batam, Senin (8/1/2024).

Kedatangan 28 anggota IPMKOB Pekanbaru itu, belajar terkait kepemimpinan hingga menerima pemaparan perkembangan Kota Batam dari Wali Kota Batam. Di kesempatan itu, para mahasiswa mengajukan sejumlah pertanyaan kepada orang nomor 1 di Batam tersebut.

Img 20240108 Wa0101

Ketua IPMKOB Pekanbaru, Fajar Zuldra, mengaku bangga dengan kepemimpinan Wali Kota Muhammad Rudi. Di kepemimpinan saat ini, menurut dia, kemajuan Batam dinilai sangat pesat.

“Kami dari IPMKOB sangat mengapresiasi memimpin beliau (Wali Kota Batam), kemajuan sangat pesat kami mahasiswa asal Batam di Pekanbaru sangat bangga. Bahkan, banyak juga warga Pekanbaru yang takjub dengan kemajuan Batam saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berharap pada para pelajar dan mahasiswa untuk melanjutkan kepemimpinan. Ia optimistis, dengan bekal yang cukup, generasi milenial saat ini akan menjadi pemimpin di masa emas Indonesia 2045 mendatang.

“Kalian inilah nantinya yang memimpin pada masa emas Indonesia 2045,” ujar Rudi di hadapan anggota IPMKOB Pekanbaru tersebut.

Untuk itu, Wali Kota berpesan dan menggugah semangat intelektual mahasiswa dan sense of belonging atau rasa memiliki Batam.

Img 20240108 Wa0102

“Kalaian harus tanamkan bahwa Batam ini adalah milik kalian, dengan demikian akan memiki tanggung jawab terhadap Batam,” katanya.

Di kesempatan itu, Wali Kota juga memaparkan sejumlah pembangunan di Batam mulai dari bandara, pelabuhan, pelebaran jalan, hingga perkembangan smart city.

Untuk smart city, Wali Kota Batam menerangkan bahwa Kota Batam terus menuju ke sana. Bagi Rudi, teknologi dan digitalisasi tak bisa ditinggalkan.

“Batam harus menunju smart city, teknologi tidak bisa kita tinggalkan,” katanya.

Selain itu, Wali Kota juga berpesan kepada mahasiswa untuk saling menghargai sesama dan terus percaya diri. Bagi Rudi, setiap orang memiliki kemampuan masing-masing.

“Jangan minder, semua bermanfaat sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Yang berkekurangan, jangan sampai diremehkan,” pesan Rudi.

Wali Kota juga meminta para mahasiswa ikut mempromosikan Kota Batam di Pekanbaru. Ia mengatakan, Batam saat ini lebih maju dan modern. “Promosikan Kota Batam, Batam makin berkembang dan pembangunan terus meningkat,” katanya.

Hadir dalam pertemuan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam, Yusfa Hendri. (*)

Advertisement

Nasional

Trending