Connect with us

Kesehatan

Baru Mengerti 3 Manfaat Bengkuang untuk Kesehatan

Published

on

Foto Bengkuang, Kesehatan, Manfaat Bengkuang

Kabarbatam.com – Bengkuang merupakan salah satu jenis sayuran yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Sayuran akar ini berbentuk bola dunia dengan kulit tipis berwarna cokelat keemasan dan bagian dalam berwarna putih bertepung.

Daging bengkuang berair dan renyah, dengan rasa yang sedikit manis dan pedas. Beberapa orang berpikir rasanya seperti persilangan antara kentang dan pir, yang lain membandingkannya dengan kastanye air.

Berikut ini manfaat bengkuang seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Mengatasi masalah pencernaan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, salah satu kandungan pada bengkuang yaitu mengandung serat makanan.

Serat makanan nyatanya baik untuk membantu proses pencernaan tubuh. Dengan adanya serat pada kandungan bengkuang, serat tersebut berdampak baik untuk mengatasi sembelit, perut kembung, diare, hingga gangguan pencernaan lainnya.

2. Meningkatkan sistem imun tubuh

Pada jumlah 100 gram buah bengkuang, sudah terkandung 40 persen kebutuhan dosis vitamin C harian di dalam tubuh. Asupan vitamin C dalam tubuh memainkan peran penting dalam menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika kekebalan tubuh meningkat, tubuh jadi tidak akan mudah terserang bakteri, virus, ataupun jamur yang dapat menyebabkan penyakit.

3. Meningkatkan kepadatan tulang

Salah satu kandungan manfaat bengkuang adalah kaya akan mineral penting untuk tubuh. Mineral tersebut meliputi kandungan magnesium, zat tembaga, dan zat besi. Mineral tidak hanya berguna untuk meningkatkan kepadatan tulang tubuh saja, tetapi juga bermanfaat untuk menyembuhkan dan memicu pertumbuhan tulang baru yang rusak.(*)

Advertisement

Trending