Connect with us

Batam

Bocah 9 Tahun Ditemukan Tenggelam di Danau Seberang Sarang Walet Kabil

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231112 Wa0049
Seorang anak ditemukan tenggelam di sebuah danau persis di tepi jalan arah ke Bumi Perkemahan Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. 

Batam, Kabarbatam.com – Seorang anak ditemukan tenggelam di sebuah danau persis di tepi jalan arah ke Bumi Perkemahan Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Peristiwa naas itu terjadi pada Sabtu (11/11/2023). Korban berinisial D (9) diketahui merupakan salah satu siswa SD Negeri 009 Nongsa.

Informasi yang diperoleh pewarta, korban mandi berenang sekira pukul 13.00 Wib di danau tersebut. Ia sempat dicari oleh orang tuanya dibantu warga hingga ditemukan tenggelam pada malam hari.

“Korban sempat dilarang oleh orang tuanya, namun ia tetap memaksakan diri untuk berenang,” ujar warga setempat.

Kapolsek Nongsa Kompol Restia Octane Guchy membenarkan peristiwa tersebut. Korban D (9) tenggelam saat mandi berenang di danau.

“Menurut informasi yang kita terima, korban D (9) mandi berenang di danau tersebut. Jenazahnya baru ditemukan sekira pukul 22.00 Wib,” ungkap Kapolsek Nongsa

Perlu diketahui, kasus tenggelamnya bocah di danau tepi jalan arah ke Bumi Perkemahan tepatnya di seberang sarang walet Kelurahan Kabil, bukan pertama kalinya terjadi.

Pada tahun 2020 silam, seorang anak perempuan berusia 11 tahun juga pernah ditemukan meninggal di dunia danau tersebut.

Jenazah anak perempuan itu, pertama kali ditemukan oleh empat orang bocah yang pada saat itu tengah bermain di seputaran danau. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending