Connect with us

Karimun

Bupati Karimun: Idul Adha Momentum Perkuat Silaturahmi dan Kekompakan Mencegah Covid-19

Published

on

Foto aunur tafiq, Bupati karimun, Idul Adha, idul adha 1442H, Idul Adha Perkuat Silaturahmi, Penanganan covid-19
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat memberikam sambutan dalam rangkaian pelaksanaan sholat Hari Raya Idul Adha 1442 H di Masjid Hijir Ismail Islamic Center Kundur, Selasa (20/7/2021).

Karimun, Kabarbatam.com – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah merupakan momentum untuk memperkuat tali silaturahmi dan kekompakan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat memberikam sambutan dalam rangkaian pelaksanaan sholat Hari Raya Idul Adha 1442 H di Masjid Hijir Ismail Islamic Center Kundur, Selasa (20/7/2021).

“Hari Raya Idul Adha tahun ini adalah momentum untuk memperkuat tali silaturahmi dan kekompakan kita semua untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun yang kita cintai ini,” ujar Bupati Rafiq.

Bupati Rafiq mengatakan, Hari Raya Idul Adha tahun ini sudah kedua kalinya berlangsung ditengah wabah virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

Dengan begitu, kata dia, Hari Raya Idul Adha tahun ini harus dimaknai atau dijadikan momentum untuk memperkuat kekompakan masyarakat dengan terus ikut serta dalam penanganan kasus Covid-19.

“Mari masyarakat Karimun kita semua bergandengan tangan, bahu membahu untuk ikut serta dalam penanganan Covid-19. Selain itu, juga harus saling mengingatkan karena penanganan virus tersebut adalah tanggung jawab kita semua,” kata Bupati Rafiq.

Foto aunur tafiq, Bupati karimun, Idul Adha, idul adha 1442H, Idul Adha Perkuat Silaturahmi, Penanganan covid-19

Menurutnya, kekompakan masyarakat untuk menerapkan dan saling mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci agar wabah virus tersebut dapat ditangani dengan baik.

Tidak hanya itu, seluruh masyarakat yang tergolong boleh divaksin diharapkan dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang masih dilaksanakan oleh pemerintah hingga saat ini.

Mengingat, vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan imunitas masyarakat agar terhindar dari virus tersebut.

“Apabila masyarakat dapat terus mematuhi protokol kesehatan dan sudah divaksinasi. Insya allah, Karimun akan kembali zona hijau sehingga aktivitas masyarakat akan kembali seperti biasanya dan perekonomian akan pulih,” jelas Bupati Rafiq.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Karimun ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan pasien positif Covid-19 baik yang sedang menjalani perawatan atau yang sudah meninggal dunia.

“Mari doakan kesembuhan bagi saudara kita yang saat ini masih menjalani perawatan atau isolasi terpusat karena positif Covid-19 dan semoga saudara-saudara kita yang sudah mendahului kita semua diterima disisi Allah SWT,” ucap Bupati Rafiq.

“Begitu juga, bagi tenaga kesehatan dan relawan semoga selalu diberi kesehatan, kekuatan dan dalam lindungan Allah SWT, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian kalian sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” tambahnya.(Yogi)

Advertisement

Trending