Connect with us

Batam

Bupati Roby Kunjungi Warga Terdampak Puting Beliung di Bintan Buyu

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231001 Wa0094
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Kepala Pelaksana BPBD Bintan mengunjungi kediaman warga yang rusak akibat angin puting beliung.

Bintan, Kabarbatam.com – Kondisi cuaca yang cukup ekstrem beberapa hari terakhir mengakibatkan angin puting beliung yang mengenai salah satu rumah di RT/RW.002/001 Kampung Bintan Buyu. Pemilik rumah tersebut adalah Bintang, seorang ibu rumah tangga yang mendiami rumah tersebut seorang diri.

IMG-20231001-WA0096

Mendengar informasi tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Kepala Pelaksana BPBD Bintan mengunjungi kediaman dimaksud untuk mengecek kondisi pasca puting beliung yang ternyata menyapu seluruh atap rumah bagian dapur dan dinyatakan dalam kondisi rusak berat.

“Kejadian sekitar pukul 13:30, kita dapat laporan satu jam setelahnya. Langsung BPBD kita bawa, kita turun langsung lihat kondisi di lapangan sekaligus saya juga ingin menemui pemilik rumah” ungkap Roby usai dirinya berbincang dengan Bintang, Minggu (01/10).

Bupati Bintan kemudian meminta BPBD untuk segera melakukan perhitungan kerugian agar sesegera mungkin bisa dilakukan tindak lanjut perbaikan. Rencananya tim akan diturunkan pada besok hari untuk menyalurkan bantuan lagoistik sementara sekaligus melakukan perhitungan cepat.

IMG-20231001-WA0100

Bupati Roby ketika ditanyai juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem dan perubahan iklim yang terkadang sulit diprediksi.

“Yang terpenting kita waspada, cuaca kadang berubah di luar prediksi. Terlebih lagi untuk saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai nelayan” tutupnya. (*)

Advertisement

Nasional

Trending