Connect with us

Kepri

Danrem 033/WP Pimpin Sertijab Kasiren dan Kasiintel Korem 033/Wira Pratama

Published

on

Foto Danrem 033/WP, sertijab pejabat korem 033/wp, sertijab staf korem

Batam, Kabarbatam.com – Danrem 033/WP pimpin pelaksanaan acara tradisi Korps penerimaan, penyerahan jabatan dan serah terima jabatan serta Korps raport pelepasan pejabat Korem 033/Wira Pratama, Jum’at (27/8/2021).

Upacara yang di laksanakan di Gedung Serba Guna Makorem 033/WP ini dipimpin langsung Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 033/WP.

Dalam acara tradisi Korps penerimaan, penyerahan jabatan dan serah terima habatan serta Korps pelepasan, beberapa jabatan di Jajaran Staf Korem 033/WP khususnya kini telah diisi oleh pejabat baru sehingga menambah kekuatan dan semangat baru untuk mengemban tugas ke depan.

Jabatan baru Jajaran Korem 033/WP diantaranya Kasiren 033/WP (Kepala Staf Perencanaan) oleh Letnan Kolonel Infanteri Djoni Abituren Akademi Militer 1995 asal Sulawesi Selatan tepatnya di Tanah Toraja yang sebelumnya menjabat sebagai Waasren Kodam IV/Dipenogoro.

Kemudian, Serah Terima Jabatan Kasiintel Kasrem 033/WP yang sebelum di jabat oleh Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan, S.E. kini di jabat Oleh Letnan Kolonel Inf Dominggus Lopes, S.Sos., Abituren Akademi Militer 1998 asal Timor timur yang sebelumnya menjabat sebagai Waasintel Kodam IX/Udayana.

Foto Danrem 033/WP, sertijab pejabat korem 033/wp, sertijab staf korem

Dalam amanatnya Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan tertinggi atas segala pengabdian dan dedikasinya kepada Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan, S.E beserta Istri dan selamat mengemban amanah baru sebagai Pamen Ahli Bid. Omp Sahli Pangdam IX/Udayana.

Kemudian, Kepada Kasiren Korem, Kasiintel Kasrem 033/WP yang baru beserta istri l, Danrem 033/WP turut mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Korem 033/WP.

“Proses alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI-AD Khusus nya Korem 033/WP adalah suatu kebutuhan yang berkaitan dengan upaya pembinaan personil dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area,” ungkap Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Oleh karena itu, kata Danrem, siapapun yang dipercaya oleh Tuhan untuk menjalankan amanah dilingkungan TNI-AD ini harus mengedepankan untuk berbuat terbaik, tulus, dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan.

“Utamakan 3 Kompetensi Kecerdasan yaitu kecerdasan emosional, kecerdasan Spiritual, kecerdasan Intelektual dengan harapan dari 3 kompetensi tersebut keberhasilan seseorang akan mewakili karakter-karakter positif seperti Integrasi, bertanggung jawab, visioner, disiplin, mau bekerjasama, peduli dengan keluarga dan satuan dimanapun berada,” ujar Danrem.

Lanjut, Danrem 033/WP berpesan, tetaplah menjadi prajurit sejati, bermoral, bekerja efektif, kreatif, dan menguasai teknologi serta membangun TNI-AD yang adaptif dan teruslah menjadi inspirasi kebaikan ditengah-tengah masyarakat dan teruslah menjadi kebanggaan serta kehormatan bagi diri sendiri, keluarga dan Satuan.

“Marilah kita memohon kepada Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang agar selalu diberikan kekuatan dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Undonesia yang kita cintai bersama,” terangnya.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan ramah tamah dan pemberian cindera mata oleh para Komandan Satuan di jajaran Korem 033/WP.

Turur hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 033/WP Kolonel Inf Enoh Solehuddin, Kasiter Kasrem 033/WP, Letnan Kolonel Inf Zusnan Hadi, Kasilog Kasrem 033/WP, Letnan Kolonel Czi Endro Pranoto, Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Dandim 0316/Batam, Letnan Kolonel Kav Sigit Wiriyawan, Dandim 0317/TBK Letnan Kolonel Inf Agus Rediyanto, Serta Pejabat-pejabat di Jajaran Korem 033/WP. (R/atok)

Advertisement

Trending