Connect with us

Karimun

Dorong Capaian Vaksinasi, Bupati Karimun Tinjau Vaksinasi di Desa Ngal Ungar

Published

on

Foto Aunur Rafiq, Bupati Karimun Aunur Rafiq, vaksinasi, vaksinasi di karimun
Bupati Karimun meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Ngal, Kecamatan Ungar, Sabtu (4/8/2021) pagi.

Karimun, Kabarbatam.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di tiap kecamatan.

Kali ini, Bupati Karimun meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Ngal, Kecamatan Ungar, Sabtu (4/8/2021) pagi.

Dalam peninjauannya itu, Bupati turut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Rachmadi dan Kepala Dinas Pendidikan, Fajar Horison dan Camat Ungar, Suzandra.

Bupati Rafiq mengatakan, sasaran vaksinasi di Desa Ngal adalah warga yang menerima penyuntikan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua dengan jenis AstraZeneca.

“Untuk dosis kedua, alhamdulillah capaian vaksinasi di Desa Ngal pada hari ini mencapai sebanyak 212 orang,” kata Bupati Rafiq.

Dari jumlah itu, kata Bupati, tidak hanya warga yang berusia 18 tahun ke atas yang menerima vaksinasi.

Namun, anak usia 12 sampai 17 tahun atau pelajar juga menerima penyuntikan vaksin yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh tersebut.

Foto Aunur Rafiq, Bupati Karimun Aunur Rafiq, vaksinasi, vaksinasi di karimun

Hal tersebut mengingat, Pemkab Karimun saat ini sedang mendorong target capaian vaksinasi bagi pelajar tersebut.

Mengingat, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah akan kembali dibuka. Menyusul, menurunnya tren kasus Covid-19 di Karimun.

Dimana, Karimun saat ini sudah berstatus zona kuning Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berada di level 3.

“Jika kasus Covid-19 ini terus menurun, tentunya belajar tatap muka juga akan kembali dibuka. Dengan catatan, capaian vaksinasi bagi pelajar tercapai,” jelas Bupati.

“Patut untuk diketahui, secara persentase capaian vaksinasi bagi pelajar di Karimun sudah mencapai 65,34 persen atau 15.860 orang per tanggal 3 September 2021 dan ini akan terus bertambah sampai target kita sebanyak 24.274 orang,” tambahnya.

Atas capaian itu, Bupati mengungkapkan hal tersebut menunjukkan kesadaran warganya akan pentingnya vaksinasi terus meningkat.

Tidak dipungkiri bahwa, Kabupaten Karimun sudah melampaui target vaksinasi sebesar 70 persen untuk dosis pertama dan masuk sebagai salah satu kabupaten atau kota dengan capaian vaksinasi tertinggi di Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah, setiap harinya warga semakin antusias dan sadar akan pentingnya divaksin, semoga ini terus berlanjut agar tercapai target 100 persen warga Karimun sudah divaksinasi,” kata Bupati Rafiq.

Meski begitu, orang nomor satu di Karimun ini tetap mengimbau agar warga tidak lalai terhadap protokol kesehatan.

Menurutnya, tren kasus Covid-19 yang terus mengalami penurunan tersebut harus dijaga agar aktivitas sosial dan perekonomian masyarakat dapat kembali normal.

“Protokol kesehatannya tetap, 5 M dan 1 D itu yang utama. Selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, membatasi mobilitas dan interaksi serta Doa,” ucap Bupati Rafiq.

“Apabila protokol kesehatan kita terus terjaga. Insya Allah, Kabupaten Karimun kembali menjadi zona hijau dan tentunya membuat kita semua dapat menjalankan aktivitas seperti biasa,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun turut menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga setempat dan paket kesehatan kepada tenaga kesehatan yang bertugas di Desa Ngal. (Yogi)

Advertisement

Trending