Connect with us

Lingga

Imigrasi Dabo Singkep Sambut Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kepri

Published

on

Imigrasi Dabo Singkep
Kakanwil Kemenkumham Kepri, Husni Thamrin (tengah) didampingi Kepala Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Dabo Singkep, Nayaka Duta Harahap dan Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Dabo Singkep, Roy Megantoro

Lingga, Kabarbatam.com – Dikunjungi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Husni Thamrin, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep mendapat sejumlah pengarahan terkait fungsi substantif, fasilitas dan peran Imigrasi dalam pencegahan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Senin kemarin (07/06/2021), kami Imigrasi Dabo Singkep mendapat kunjungan dari Kakanwil Kemenkumham Kepri, pak Husni Thamrin, dalam kunjungan itu beliau memberikan arahan terkait beberapa isu terkini dan aspek yang harus menjadi perhatian seperti fungsi subtantif dan fasilitas,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI, Dabo Singkep, Nayaka Duta Harahap, Selasa (08/06/2021)

Dijelaskan Nayaka Duta Harahap, adapun fungsi substantif dalam arahan Kakanwil Kemenkumham Kepri yang harus menjadi perhatian adalah perencanaan dan teknis keimigrasian. Target Kinerja yang telah ditetapkan harus berlangsung sesuai rencana dan diawasi. Pelayanan keimigrasian yang diberikan harus mengikuti SOP (Standar Operasional Prosedur) yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

Selain itu, fungsi fasilitas yang perlu diperhatikan adalah anggaran, BMN dan SDM. Penyerapan anggaran merupakan hal penting untuk menjadi perhatian agar pelaksanaan kegiatan kantor tetap berjalan, karena kegiatan tidak akan berjalan tanpa dukungan anggaran.

Imigrasi Dabo Singkep

Perihal Barang Milik Negara (BMN), turut menjadi perhatian karena Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep berasal dari Pos Pelayanan, agar tidak ada lagi BMN yang atas nama Kantor Imigrasi sebelumnya serta perawatan dan pemeliharaannya.

Lalu terkait SDM juga harus menjadi perhatian khusus agar fungsi pelayanan keimigrasian dan fungsi fasilitatif berjalan dengan baik, namun dengan SDM yang ada tetap menjalankan fungsi tersebut dengan maksimal dan optimal.

Dikesempatan itu, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, kata Nayaka juga memberikan motivasi dan dukungan agar tetap konsisten terkait upaya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih Melayani (WBBM) di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep.

Diketahui pertemuan pengarahan dari Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kepuluan Riau itu berlangsung di ruang rapat Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep dan diikuti oleh sejumlah jajaran pejabat struktural dan staff Imigrasi Dabo Singkep.(Fikri)

Advertisement
Bp Batam

Trending