Connect with us

Lingga

Singkep Barat Kembali ke Zona Hijau

Published

on

Singkep Barat Kembali ke Zona Hijau

Lingga, Kabarbatam.com – Sempat menjadi zona merah penyebaran kasus Covid-19, dan terdapat satu korban jiwa akibat terpapar virus corona, pemerintah Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga bahu membahu berjibaku tekan penyebaran Covid-19.

Dengan memiliki sebanyak 12 Posko PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro yang tersebar disejumlah desa dan kelurahan diwilayah kerjanya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga sukses tekan penyebaran Covid-19 dan kembali ke status zona hijau.

“Alhamdulillah, yang semula wilayah kami zona merah, hari ini nihil kasus Covid-19. Untuk menekan penyebaran Covid tentu kesadaran masyarakat disipilin prokes sangat penting” ungkap Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik, Sabtu (5/6/2021)

Dijelaskannya, pada Jumat, 04 Juni 2021, dua kasus aktif dinyatakan sembuh atau selesai pemantauan, dua orang tersebut yakni diwilayah 1 orang di Kelurahan Raya dan 1 orang di Desa Bakong.

Singkep Barat Kembali ke Zona Hijau

Razia masker pada pengendara

Lebih jauh Febrizal Taufik mengungkapkan, sebelumnya diwilayah kerjanya itu terdapat 20 orang terpapar Covid-19 dan ditetapkan menjadi zona merah, bahkan terdapat 1 warganya yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona.

Sambungnya, guna menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 seluruh petugas di posko PPKM, baik itu perangkat desa, kelurahan, TNI-Polri dan tenaga kesehatan di Singkep Barat bersama-sama bekerja keras dan ikhlas, memberikan edukasi dan upaya lainnya guna menekan penyebaran Covid-19.

“Selain itu, upaya lain yang dilakukan yakni pemantauan kesehatan pasien aktif Covid dan memonitor pasien agar tidak keluar rumah selama karantina, hal itu dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran. Juga kita salurkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya

Singkep Barat Kembali ke Zona Hijau

Menyerahkan bantuan paket sembako

Menurut Camat Singkep Barat, untuk menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 perlunya kerjasama dan kerja keras semua pihak serta kesadaran yang tinggi setiap individu masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Meski saat ini nihil kasus covid dan kembali menjadi zona hijau, Camat Singkep Barat mengimbau, masyarakat jangan lengah dan kendor protokol kesehatan dan meminta keberadaan posko PPKM Mikro tetap berjalan sebagaimana mestinya dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Atas kerja keras dan kerjasama menekan penyebaran Covid-19 diwilayah kerjanya, Camat Singkep Barat mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada unsur TNI-Polri dan seluruh eleman masyarakat yang telah sama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Singkep Barat.(Fikri)

Advertisement
Bp Batam

Trending