Connect with us

Headline

Investasi Naik Signifikan, Menko Airlangga: Pertumbuhan Ekonomi RI Peringat 4 setelah China, Vietnam dan Korsel

Published

on

Foto airlangga hartarto, Iklim investasi, investasi, menko airlangga
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto. (Foto: Kabar Golkar)

Batam, Kabarbatam.com – Prospek ekonomi Indonesia ke depan cukup menjanjikan. Hal itu didasari dari pertumbuhan ekonomi di Tanah Air maampu bersaing dengan sejumlah negara di Asia.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto. Airlangga bahkan menyebut, pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di peringkat empat

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di posisi empat setelah China, Vietnam, dan Korea Selatan,” kata Airlangga dalam unggahannya di media sosial @Airlanggahartarto, Sabtu (20/2/2021).

Selain itu, dalam unggahan tersebut, Airlangga juga membeberkan pertumbuhan investasi di Indonesia yang juga mengalami kenaikan cukup signifikan, meski situasi global tengah dilanda pandemi Covid-19.

“Ditengah pandemi, investasi Indonesia tetap meningkat sebesar Rp826,3 triliun,” ungkapnya.

Disisi lain, Airlangga juga melihat berbagai sektor di capital market Indonesia juga menunjukkan perbaikan.

“Berbagai sektor di capital market sudah lebih baik dibandingkan awal 2020. Hal ini menambah keyakinan perekonomian Indonesia akan menunjukkan hasil positif,” papar Menko Airlangga.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengatakan bahwa berbagai lembaga juga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan menuju angka positif 4,4 sampai 4,8 persen.

Untuk itu, lanjut Airlangga, sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo mari bersama-sama membangun harapan, menyuarakan optimisme, dan kita ingin berhasil menangani krisis kesehatan dan krisis ekonomi, juga meraih banyak lompatan kemajuan.

“Pemerintah optimis pertumbuhan ekonomi membaik di tahun 2021,” tuturnya.

“Pemerintah fokus bekerja, kita jangan lupa berdoa. Tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin dalam 3M,” pungkas Airlangga.(*)

Advertisement

Trending