Connect with us

Kesehatan

Komorbid dan Belum Divaksin, Kasus Kematian Covid-19 di Singapura Bertambah

Published

on

Singapura

Kabarbatam.com  –  Singapura kembali menambah kasus kematian akibat Covid-19. Seorang pria berusia 62 tahun meninggal karena terinfeksi Covid-19. Ini menjadi kasus kematian ke-57 di Singapura.

Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura menjelaskan pria itu meninggal karena komplikasi Covid-19 pada Senin (6/9). Dikenal sebagai Kasus 65.636, pria itu belum divaksinasi Covid-19, dan memiliki riwayat kanker dan bronkiektasis, suatu kondisi paru-paru. Dia dibawa ke Rumah Sakit Umum Singapura pada 20 Juli dan dinyatakan positif Covid-19 pada hari berikutnya.

Singapura melaporkan 450 infeksi Covid-19 yang ditularkan secara lokal pada Kamis (9/9), termasuk 108 lansia yang berusia di atas 60 tahun. Ada juga 7 kasus impor. Singapura juga masih menghadapi dua klaster terbaru di Hu Lee Impex dan Sembcorp Marine Tuas Boulevard Yard. Lalu 9 kasus baru dilaporkan di Hu Lee Impex.

“Tidak ada bukti penyebaran kasus di luar tempat kerja dan kontak rumah tangga,” tutur Kemenkes Singapura.

Lalu 14 infeksi baru lainnya dilaporkan di Sembcorp Marine Tuas Boulevard Yard. Kemenkes juga memantau dengan cermat 9 klaster besar lainnya, termasuk 5 yang terkait dengan persimpangan bus di Toa Payoh, Tampines, Boon Lay, Punggol dan Jurong East. Lalu juga klaster di pusat perbelanjaan Bugis Junction, Rumah Sakit Umum Changi, asrama North Coast Lodge dan lokasi konstruksi di 30 Sunview Way.(*)

Advertisement

Trending