Connect with us

Karimun

Pemkab Karimun akan Lakukan Swab Antigen secara Acak kepada Warga

Published

on

Foto Aunur Rafiq, Bupati karimun, Pemkab Karimun, Swab antigen warga
Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Karimun, Kabarbatam.com – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau segera melakukan skrining rapid test antigen secara acak kepada warganya.

Hal tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mengatasi lonjakan kasus positif Covid-19 yang terjadi ditengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, pihaknya menerjunkan tim reaksi cepat yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri dan tenaga kesehatan untuk melakukan rapid test tersebut.

Adapun proses skrining akan menyasar warga yang kedapatan masih berkumpul di tempat-tempat umum yang tidak mematuhi aturan-aturan didalam surat edaran Bupati Karimun tentang penerapan PPKM Level 3.

“Kita akan lakukan rapid test antigen secara acak ke masyarakat yang masih berkumpul di tempat umum seperti restoran, rumah makan, kafe-kafe dan lainnya yang tidak mematuhi surat edaran,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kamis (5/8/2021).

Bupati menyebutkan, bahwa pihaknya akan melaksanakan rapid test antigen secara acak itu dalam waktu dekat.

“Insya allah, Kita mulai hari Jum’at malam ini (6/8/2021),” ujarnya.

Jika warga mendapat hasil positif, kata Bupati, pihaknya akan langsung membawa warga tersebut ke lokasi isolasi terpusat.

“Positif langsung kita bawa ke isolasi terpusat, kita observasi di sana untuk mengambil tindakan selanjutnya,” kata Bupati Rafiq.

Terakhir, orang nomor satu di Karimun ini menegaskan bahwa dirinya tidak melarang pelaku usaha untuk menyediakan makan dan minum ditempat bagi konsumen.

“Kita tidak ingin menutup, tetapi kami harap para pelaku usaha dapat mematuhi surat edaran untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti membatasi jumlah kursi, meja dan jangan sampai menimbulkan kerumunan,” ucap Bupati Rafiq. (Yogi)

Advertisement

Trending