Connect with us

Batam

Perkuat Sinergi TNI-Polri, Danrem 003/WP Dampingi Kunker FKPD ke Yonif Raider Khusus 136/TS

Published

on

Foto Danrem 033/Wira Pratama, Danrem 033/WP, kunker fkpd ke yonif, Yonif Raider Khusus 136/TS
Perkokoh sinergitas TNI-Polri, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, S.Hub., dampingi kunjungan kerja Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kepulauan Riau ke Yonif Raider Khusus 136/TS, Jum'at (6/8/2021).

Batam, Kabarbatam.com – Perkokoh sinergitas TNI-Polri, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, S.Hub., dampingi kunjungan kerja Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kepulauan Riau ke Yonif Raider Khusus 136/TS, Jum’at (6/8/2021).

Kunjungan kerja ini dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, M.Si., Ketua DPRD Provinsi Jumaga Nadeak S.H, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E,.M.Han diwakili Palaksa Lanal Batam, Letkol Laut Haridus, Ka Bakamla Batam Laksma Bakamla Hadi Pranoto, S.Sos., M. Si.(Han), Kabinda Kepri Brigjen Pol Dr. Riza Celvian Gumay S.I.K., M.Si.,M.H, Kapenrem 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi, Wadanyon RK 136/TS, Kapten Inf Nori Aditya beserta Perwira Staf Yonif Raider Khusus 136/TS.

Kapenrem 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri di wilayah Provinsi Kepri khususnya yang telah terjalin baik sejak lama.

“Kegiatan ini selain meningkatkan sinergitas atas kerjasama yang baik antara TNI -Polri yang selama ini terjalin sangat baik, kegiatan ini juga sebagai bentuk silahturahmi khususnya kepada seluruh prajurit Yonif Raider khusus 136/TS,” ungkap Kapenrem 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi.

Saat tiba di Mako Yonif Raider Khusus 136/TS, Kapolda Kepri bersama rombongan disambut dengan jajar hormat dan nyanyian semangat yang diiringi oleh Prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut rombongan FKPD juga berkesempatan melihat langsung Alutsista yang dimulai dari senjata hingga kendaraan taktis yang digunakan. Kemudian, dilanjutkan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS di lapangan Hang Tuah Yonif Raider Khusus 136/TS.

Foto Danrem 033/Wira Pratama, Danrem 033/WP, kunker fkpd ke yonif, Yonif Raider Khusus 136/TS

Dalam kesempatan ini, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, S.Hub., Int, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari rombongan FKPD Kepri di Yonif Raider Khusus 136/TS.

“Tahun 2022, Yonif Raider Khusus 136/TS ini akan melaksanakan penugasan di daerah perbatasan di Papua. Kami semua mohon doa restu dari seluruh jajaran Forkopimda Kepri khususnya yang hadir disini,” ujar Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu.

“Lakukan yang terbaik dan tetap semangat apapun tugas negara yang diembankan kepada kita tetap kita laksanakan dengan jiwa semangat dan tetap termotivasi,” sambungnya.

Selanjutnya, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, S.H juga mengatakan bahwa hal ini merupakan suatu kebanggaan dalam kegiatan hari ini dapat bertatap muka dengan para anggota Batalyon Raider Khusus 136/TS.

“Kami dari unsur Forkopimda Kepri telah mendengarkan bahwa tahun depan Yonif Raider Khusus 136/TS ini akan melaksanakan penugasan di daerah perbatasan Papua. Saya pribadi menyampaikan, selamat nanti dalam penugasan dan selamat juga kembalinya bisa berkumpul dengan keluarga,” tutur Jumaga Nadeak.

Diwaktu yang sama, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, M.Si menambahkan, bahwa pihaknya turut mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada seluruh keluarga besar Yonif Raider Khusus 136/TS.

“Kami dari unsur Forkopimda Kepri sangat bersyukur diberikan kesempatan dan waktu bisa bertatap muka dengan prajurit sekalian. Keluarga saya banyak menjadi anggota TNI karena itu keluarga saya bisa dibilang keluarga TNI-Polri,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri juga berpesan kepada seluruh prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS dalam penugasan nanti diharapkan dapat mengutamakan pendekatan dengan masyarakat.

“Kita TNI dan Polri beda tugas dan fungsi. Tetapi, tujuan kita sama yaitu untuk kedaulatan NKRI. Sampai saat ini, khususnya Kepri bahwa TNI-Polrinya bekerjasama dengan baik khususnya situasi saat ini yaitu dimasa Covid-19. Dimana, kita bisa bahu-membahu antara TNI-Polri,” imbuhnya

“Suatu kehormatan bagi saya atas keramahan yang sangat luar biasa dari penyambutannya kepada kami semua,” tutupnya.

Kegiatan kunjungan kerja dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan acara ramah-tamah yang dilaksanakan di Mako Yonif Raider Khusus 136/TS. (Atok)

Advertisement

Trending