Connect with us

Headline

Polsek Nongsa Gelar Operasi Cipkon di Malam Minggu, Ini Hasilnya

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240519 Wa0059
Antisipasi tindak pidana kejahatan serta penyakit masyarakat lainnya, jajaran Polsek Nongsa menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Sabtu (18/5/2024) malam.

Batam, Kabarbatam.com – Antisipasi tindak pidana kejahatan serta penyakit masyarakat lainnya, jajaran Polsek Nongsa menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Sabtu (18/5/2024) malam.

Dalam pelaksanaannya, operasi Cipkon ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Nongsa Kompol Restia Octane Guchy yang dimulai sejak pukul 23.00 Wib hingga pukul 02.00 Wib dini hari dengan melibatkan 11 orang personel jajaran Polsek Nongsa.

Kapolsek Nongsa Kompol Restia Octane Guchy mengatakan, Cipkon dilakukan dibeberapa titik lokasi di wilayah hukum Polsek Nongsa diantaranya Simpang Bundaran Bandara Hang Nadim, Kawasan MTC Batu Besar dan Nuvasa Bay Sambau.

“Cipkon kali ini menyasar para pelaku curas, curat, curanmor, pembawa sajam, narkoba, aksi balap liar serta penyakit masyarakat lainnya yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Nongsa,” ungkap Kompol Guchy.

Kompol Guchy menjelaskan, kegiatan Cipkon kali ini dilakukan dengan cara mobiling ke wilayah-wilayah rawan kejahatan, melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua dan roda 4 serta memberikan himbauan kepada masyarakat, anak-anak remaja yang sedang kumpul-kumpul atau berkerumun.

Img 20240519 Wa0058

“Kita berikan himbauan kepada anak-anak yang kedapatan masih nongkrong, kumpul-kumpul di jam malam seperti ini untuk segera pulang ke rumah masing-masing. Selain itu, kita juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu waspada terhadap tindak kejahatan,” ujarnya.

Menurut Kompol Guchy, operasi Cipta Kondisi merupakan kegiatan Kepolisian rutin dilakukan yang bertujuan untuk mencegah dan mempersempit ruang bagi pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

Selain itu, mencegah adanya aksi balap liar serta penyakit masyarakat lainnya yang dapat menimbulkan gangguang Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Nongsa.

Tentu, kata Kompol Guchy, dengan adanya kegiatan rutin Kepolisian seperti ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di wilayah Nongsa.

“Hasil cipkon malam ini tidak ditemukan adanya tindak kejahatan maupun aksi balap liar. Namun, kami menghimbau kepada masyarakat, remaja yang berkumpul untuk kembali ke rumah masing-masing guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending