Connect with us

Karimun

Program Serbuan Vaksinasi Massal Wilker Lanal TBK Capai Ribuan Orang

Published

on

Foto Kabar Karimun, Lanal Tbk, serbuan vaksinasi, vaksinasi massal

Karimun, Kabarbatam.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal TBK) terus mendorong capaian vaksinasi massal di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Kali ini, Lanal TBK bersama Kodim 0317/TBK mengadakan serbuan vaksinasi massal TNI di Food Court Crabi Karimun, Sabtu (17/7/2021).

Kegiatan vaksinasi yang diprakarsai oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto itu, mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat.

“Vaksinasi massal TNI ini adalah program bapak Panglima TNI dalam rangka mensukseskan program vaksin satu juta orang dalam sehari di Indonesia,” kata Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki.

Danlanal Puji mengatakan, jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi massal TNI kali ini adalah jenis Sinovac dengan sasaran sebanyak 300 orang.

Hanya saja, kata dia, tidak tercapai keseluruhan karena terkendala ketersediaan vaksin yang sudah habis.

“Target kita mencapai 300 orang, namun karena terkendala stok vaksin yang sudah vaksin, tersisa 160 dosis untuk hari ini,” kata Danlanal.

Meski begitu, Danlanal menyebut akan terus berupaya mengadakan vaksinasi massal bagi masyarakat tersebut.

Diketahui, Lanal TBK sudah mengadakan kegiatan vaksinasi massal sebanyak 5 kali diantaranya di PT WPK Karimun, Pulau Moro Kecil, Gedung PKSB Karimun, Posal Satrad Leho dan Foodcourt Crabi.

Dari kelima kegiatan itu, ribuan orang telah menerima penyuntikan vaksin yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh tersebut.

Serbuan Vaksinasi di Wilker Lanal TBK

“Sudah 5 kali dilaksanakan dan sampai hari ini kita mencatat sebanyak 1.125 orang di Karimun sudah menerima vaksinasi,” jelas Danlanal.

Lebih lanjut, Danlanal menyebutkan bahwa pihaknya akan terus mendorong capaian vaksinasi di Kabupaten Karimun.

Khususnya, kata dia, mengejar target vaksinasi sebesar 70 persen warga yang telah divaksin pada akhir Juli 2021.

“Karimun sejauh ini sudah mencapai 62,4 persen dari target yang harus dilaksanakan vaksin, insya allah kita akan terus dorong hingga akhir Juli ini bisa tercapai 70 persen,” ujar Danlanal Puji.

Terakhir, orang nomor satu di Lanal TBK ini mengimbau masyarakat Karimun untuk dapat mengikuti vaksinasi tersebut.

“Mari ikuti vaksinasi dengan datang ke kegiatan vaksinasi yang kami adakan atau ke puskesmas dan posko vaksinasi terdekat. Jangan ragu, vaksin ini aman, sehat dan halal, sudah ratusan ribu orang di Karimun yang divaksin dan alhamdulillah semuanya dalam keadaan baik-baik saja,” ucap Danlanal Puji.(Yogi)

Advertisement

Trending