Connect with us

Headline

Ramadhan Lintas Pesisir, Gekrafs Kepri Bagikan Sembako untuk Warga Hinterland

Published

on

Foto Bagikan Sembako, Batam, Gekrafs Kepri, Kota Batam, Ramadhan Lintas Pesisir, Warga hinterland, warga pesisir
Gerakan Kreatif Nasional Kepulauan Riau (Gekrafs Kepri) menggelar bakti sosial pembagian paket sembako untuk warga dhuafa di kawasan hinterland, Sabtu (1/5/2021).

Batam, Kabarbatam.com – Gerakan Kreatif Nasional Kepulauan Riau (Gekrafs Kepri) menggelar bakti sosial pembagian paket sembako untuk warga dhuafa di kawasan hinterland, Sabtu (1/5/2021).

Mengusung tema “Ramadhan Lintas Pesisir” Gekrafs Kepri membagikan 100 paket sembako bagi warga di pulau-pulau seputaran Kota Batam.

Ketua Umum Gekrafs Kepri, Stephane Gerald Martogi Siburian mengatakan, donasi yang terkumpul ada sekitar 100 paket sembako. Selain itu, Gekrafs Kepri juga memberikan baju, sepatu layak pakai, buku dan Al-Quran yang diserahkan kepada warga dhuafa di kawasan hinterland.

“Pengantaran sembako yang pertama di pulau Air Raja. Sembako diserahkan langsung kepada 40 orang kaum dhuafa yang berada di pulau Air Raja,” ungkap Stephane Gerald Martogi Siburian, Minggu (2/5/2021).

Selanjutnya, pengantaran kedua, ke Pulau Subang Mas yang tak jauh dari pulau Air Raja. Sembako diserahkan kepada enam puluh orang kaum dhuafa hinterland yang berada di pulau Subang Mas.

Menanggapi hal tersebut, Ketua RW Pulau Air Raja, Thalib mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Gekrafs Kepri yang telah peduli terhadap warga di kawasan hinterland.

“Saya sangat bersyukur di desa saya ini diberikan sembako karena masih banyak juga orang-orang yang kekurangan.
Dengan ini kami sangat terbantu sekali, mudah-mudahan para donatur di berikan rezeki yang berlimpah,” tutur Thalib.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua RT Pulau Subang Mas, Rasip yang menyampaikan rasa terima kasih kepada Gekrafs Kepri dan pihaknya sangat merasa terbantu dengan bantuan yang diterimanya.

“Terima kasih atas bantuan-bantuan yang diberikan oleh organisasi Gekrafs Kepri. Kami berharap, ke depannya ada seperti ini kembali dan mudah-mudahan para donatur diberikan rezeki yang berlimpah,” kata Rasip.

Lanjut, Ketua Umum Gekrafs Kepri, Stephane Gerald Martogi Siburian menuturkan, kegiatan “Ramadhan Lintas Pesisir” tentunya untuk membantu meringankan beban warga yang ada di 3 titik yakni Pulau Subang Mas,
Pulau Air Raja dan pinggiran Tanjungpinang saat masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap kolaborasi antara 15 pelaku ekonomi kreatif, 1 lembaga dan 8 media partner yang menyalurkan dana maupun tenaga melalui Gekrafs dapat sedikit meringankan dapur warga di bulan Suci Ramadan,” terangnya.

Dijelaskannya, gerakan sosial ini akan terus berlanjut setiap tahunnya oleh Gekrafs Kepri dan kemungkinan besar di titik-titik lokasi yang berbeda. Ramadhan Lintas Pesisir selanjutnya dalam bulan ini juga akan di distribusikan ke daerah pinggiran Tanjungpinang.

“Kenapa kami memilih pulau, karena banyak pulau-pulau sekitaran batam yang kurang dapat sentuhan oleh dermawan apalagi di masa covid-19 saat ini. Jadi kita berinisiatif memilih warga Pulau agar bisa menjangkau bantuan untuk warga dhuafa di hinterland, khususnya dengan dikoordinasi oleh perangkat desa untuk pendataan dan penyalurannya,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending