Connect with us

Olahraga

Ronaldo Gagal Penalti, Pengganti Algojo di Manchester United Kembali Panas

Published

on

Foto Man United, Ronaldo, Sepakbola

Kabarbatam.com – Kegagalan Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kembali memanaskan perebutan algojo tendangan 12 pas di Manchester United.

Ronaldo tidak bisa membobol gawang Irlandia yang dikawal kiper muda Gavin Bazunu ketika mendapat kesempatan menendang penalti pada menit ke-15.

Portugal yang sempat tertinggal kemudian bisa menang 2-1 berkat dua gol Ronaldo, tetapi kegagalan mantan pemain Juventus itu dalam menyarangkan bola dari titik putih kembali memunculkan perdebatan tentang eksekutor penalti Man Utd.

Sejak musim lalu, Man Utd memiliki sosok Bruno Fernandes yang menjadi andalan dalam memaksimalkan bola mati dan penalti.

Kedatangan Ronaldo membuat posisi Fernandes sebagai eksekutor bisa goyah lantaran pemain gaek itu juga kerap mengambil tendangan bebas dan tendangan dari titik 11 meter di kotak penalti.

Sesaat setelah Ronaldo dipastikan menjadi pemain Man Utd, Rio Ferdinand mengungkapkan pendapat agar Ronaldo diberi tugas mengambil penalti dan Fernandes tetap menjadi spesialis tendangan bebas.

Mantan bek The Red Devils itu menilai Ronaldo masih punya kemampuan sebagai penendang penalti, tetapi sudah tidak begitu bagus dalam melepaskan tendangan bebas.

Namun kegagalan yang ditampilkan Ronaldo dalam laga internasional membuat fan Man Utd kembali berpaling kepada Fernandes untuk urusan penalti.

Sejak membela Man Utd pada pertengahan musim 2019/2020, Fernandes sudah 22 kali mengambil penalti dan hanya sekali gagal. Khusus musim lalu, Fernandes melesakkan 13 gol dari titik putih dan sekali tidak masuk. Sepanjang kariernya, Fernandes melesakkan 41 gol dari titik putih berbanding tiga kegagalan.

Di sisi lain Ronaldo sukses menyarangkan 139 gol penalti berbanding 28 kali gagal. Musim lalu bersama Juventus, Ronaldo sembilan kali menyarangkan bola dari tendangan penalti dan dua kali eksekusinya tak mampu mengubah angka di papan skor.(*)

Advertisement

Trending