Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Rutan Kelas II A Batam Beri Penghargaan Kepada Pegawai Terbaik, Ini Pesannya

Published

on

Foto penghargaan, rumah tahanan, rutan batam

Batam, Kabarbatam.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam berikan penghargaan kepada para pegawai terbaik dalam jajaran Rutan Kelas IIA Batam, Senin (15/11/2021) pagi.

Penyerahan penghargaan pegawai terbaik kali ini, diawali dengan upacara bersama seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Batam.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Karutan Batam, Yan Patmos pimpin jalannya ucapara Senin pagi dengan serangkaian pemberian penghargaan pegawai terbaik periode bulan Oktober 2021.

Pemberian penghargaan pegawai terbaik telah tertuang pada Surat Keputusan Kepala Rutan Kelas IIA Batam Nomor W.32.PAS.PAS.5-KP.08.05-2388 Tanggal 11 November 2021 dengan memutuskan untuk pegawai terbaik bulan Oktober 2021 yakni Rio Saputra dari Subseksi Bimbingan Kegiatan, Gibson Parapat dari Staff KPR, Akmal Arafat dari Subseksi Pengelolaan, Hari Saputra dari Subseksi Pelayanan Tahanan dan Imam Syafii dari Anggota Regu Jaga.

“Selamat kepada penerima penghargaan pegawai terbaik. Kepada seluruh pegawai diharapkan dapat menaati Catur Tertib Kemenkumham,” ungkap Yan Patmos.

Foto penghargaan, rumah tahanan, rutan batam

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam berikan penghargaan kepada para pegawai terbaik dalam jajaran Rutan Kelas IIA Batam, Senin (15/11/2021) pagi.

Lanjut, Yan Patmos menjelaskan, empat Catur Tertib telah tertuang pada surat Edaran Menteri Kehakiman Nomor 05.01 Tahun 1984.

“Yang pertama adalah tertib disiplin kerja. Jadi, adanya standard yang dipenuhi untuk mewujudkan tujuan organisasi. Kemudian, yang kedua adalah tertib administrasi. Harus teliti, jangan sampai ada kesalahan yang akan menghambat administrasi pelayanan terhadap warga binaan,” ujar Yan

“Ketiga adalah Tertib Perkantoran, rangkaian aktivitas saat bekerja yang diselenggarakan harus tertib sesuai aturan yang berlaku seperti halnya pemakaian seragam kerja dan yang terakhir adalah tertib kehidupan rumah tangga,” sambung Yan.

Selain itu, Yan Patmos juga menyampaikan kepada warga binaan untuk tetap bersemangat dalam manjalani proses pembinaan.

“Kepada warga binaan, tetap semangat menjalani proses pembinaan. Mari kita sama-sama berjuang di masa pandemi agar kembali menjalani kehidupan yang normal, apabila ada keterampilan atau skill, silahkan menghubungi petugas,” pungkasnya. (Atok)

Trending