Connect with us

Headline

Sinar Mas Land Salurkan Beasiswa Teknologi Digital kepada 60 Pemuda

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Beasiswa Dari Sinar Mas Land Ok
Sinarmas Land melalui Digital Tech Ecosystem & Development (DTED) memberikan program beasiswa pendidikan teknologi digital kepada 60 pemuda di Kabupaten Tangerang, Banten.

Jakarta, Kabarbatam.com – Perkembangan dan transformasi teknologi membawa Indonesia memiliki potensi ekonomi digital yang sangat besar. Berdasarkan Studi Google Temasek, Bain & Company (2022), ekonomi digital Indonesia mencapai 77 miliar dollar AS atau tumbuh 22 persen dari 2021.

Indonesia bahkan berhasil menjadi pemain utama dalam ekonomi digital ASEAN, karena sekitar 40 persen dari nilai total transaksi ekonomi digital ASEAN berasal dari Indonesia. Untuk dapat memanfaatkan pertumbuhan ekonomi digital yang tinggi ini, Indonesia membutuhkan talenta-talenta digital yang andal dan terliterasi digital.

Talenta digital mutlak dibutuhkan untuk bisa mengoptimalkan peluang ekonomi digital sekaligus menciptakan ruang digital yang sehat, agar dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan Indonesia telah menargetkan sembilan juta talenta digital yang siap bersaing dalam dunia ekonomi digital global pada 2030.

Mendukung upaya pemerintah untuk mempersiapkan talenta digital, Sinarmas Land melalui Digital Tech Ecosystem & Development (DTED) bersama Divisi Corporate Social Responsibility & Green Initiative (CSR & GI) memberikan program beasiswa pendidikan teknologi digital kepada 60 pemuda di Kabupaten Tangerang, Banten.

Program beasiswa ini berlangsung selama setahun sejak April 2022 dan bekerja sama dengan sejumlah institusi pendidikan digital yakni Binar Academy, Purwadhika Digital Technology School, dan Techpolitan. Para penerima beasiswa mendapatkan pelajaran Basic Coding Knowledge & Node Js Programming, Web Development, dan FullStack Web Development dimana untuk satu periode pelatihan berlangsung selama empat hingga enam bulan.

Managing Director President Office Sinarmas Land Dony Martadisata mengatakan, sejak tahun 2017 dan hingga saat ini, Sinarmas Land telah menggulirkan program beasiswa bidang teknologi digital sebanyak 6 batch kepada 129 generasi muda yang ada di Kota Tangerang Selatan hingga Kabupaten Tangerang dan sekitarnya.

Program beasiswa pendidikan di bidang teknologi kali ini merupakan kerja sama antara Sinarmas Land dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap program beasiswa ini dapat menciptakan talenta digital yang berdaya saing tinggi melalui inovasi teknologi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif,” ujar Dony, Jumat (8/9/2023).

Pemberian beasiswa pendidikan dan pelatihan teknologi digital merupakan salah satu program tanggung jawab sosial Sinarmas Land di bidang pendidikan. Hal ini juga sebagai langkah nyata perusahaan untuk mendukung pemerintah mencetak talenta digital tanah air yang berstandar global.

Pengembangan talenta digital nasional merupakan program besar yang membutuhkan kolaborasi lintas lembaga dan stake holder sehingga kerja sama untuk pelatihan talenta digital dibutuhkan agar mampu berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi digital Indonesia. (kcm)

Advertisement

Nasional

Trending