Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Bayi Umur 2 Bulan Asal Lingga Positif Terpapar Covid

Published

on

lingga jubir covid lingga Covid bayi di lingga terpapar covid

Lingga, KABARBATAM.COM – Seorang bayi laki-laki berumur 2 bulan asal Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga terpapar Covid-19, saat ini berada di RSUD Kota Tanjungpinang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga Wirawan Trisna Putra mengatakan, awalnya bayi laki-laki berinisial MN yang masih berusia 2 bulan itu mengalami gejala batuk, pilek dan sesak nafas, lalu oleh petugas kesehatan puskesmas Benan bayi tersebut dirujuk ke RSUD di Kota Tanjungpinang untuk mendapatkan perawatan dan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga :   Atasi Banjir di Kelurahan Dabo Lama Pemkab Lingga Anggarkan 3 Miliar

“Dirujuk pada 20 November 2020, pada tanggal 21 November dilakukan pengambilan swab oleh petugas kesehatan RSUD Kota Tanjungpinang, hari ini (30/11/2020) hasil swab nya keluar diketahui positif terpapar Covid-19,” kata Wirawan Trisna Putra, Senin malam (30/11/2020)

Dengan demikian, lanjut Wirawan bayi laki-laki itu tercatat sebagai pasien nomor 016 Kabupaten Lingga dan sedang menjalani perawatan lanjutan oleh petugas kesehatan di RSUD Kota Tanjungpinang. Terkait kontak erat keluarga telah berada di RSUD Kota Tanjungpinang selama bayi tersebut menjalani perawatan.

Baca Juga :   Triwulan Pertama Tahun 2020, Dinkes Lingga Catat 6 Kasus DBD

“Kontak erat keluarga saat ini berada di Tanjungpinang selama bayi itu dirawat,” ujar Wirawan

Wirawan mengungkapkan dengan adanya penambahan satu orang bayi laki-laki positif Covid-19 maka per 30 November 2020 tercatat terdapat sebanyak 8 orang positif aktif Covid-19, dengan rincian 1 orang asal Kecamatan Lingga, 6 orang Kecamatan Singkep dan 1 orang Kecamatan Katang Bidare.

“Tambah satu bayi laki-laki terkonfirmasi positif maka total positif Covid-19 sebanyak 16 orang dengan rincian 2 meninggal dunia, 6 sembuh dan 8 orang positif aktif Covid-19,” ungkap Wirawan.(A.Fikri)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement

Trending