Connect with us

Lingga

Kasus Aktif Menurun, Jubir Covid-19 Lingga Ajak Masyarakat Vaksin dan Disiplin Prokes

Published

on

Jubir Covid-19 Lingga
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga Wirawan Trisna Putra

Lingga, Kabarbatam.com – Meski kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Lingga sepekan terakhir tercatat jumlahnya menurun, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga imbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi dan tetap patuhi protokol kesehatan.

“Meski kasus aktif Covid-19 sepekan terakhir terpantau menurun dan pada Minggu (20/09) kemarin nihil kasus aktif lalu pada Senin (20/09) hanya 1 kasus aktif dan semua wilayah kita tidak ada zona merah, kita mengimbau pada masyarakat untuk segera vaksinasi dan tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra, Selasa (21/09/2021)

Dengan melakukan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan dengan displin tentunya akan memberikan dampak yang baik bagi semua, yang mana kasus aktif semakin menurun. Tujuan dari protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang mana setiap individu diminta untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak tidak melakukan kerumunan.

Sementara vaksinasi untuk membentuk imun tubuh atau herd immunty (kekebalan kelompok) terhadap virus Covid-19, dengan tujuan jika sekelompok orang telah memiliki kekebalan kelompok maka virus tidak gampang menular, jikalupun terpapar, individu yang telah di vaksin akan memiliki kekebalan tubuh atau sakit yang dialami tidak separah yang belum di vaksin.

Untuk mendapatkan vaksinasi masyarakat dapat mendatangi gerai vaksinasi atau menghubungi puskesmas atau kelurahan bahkan RT/RW setempat.

“Upaya dan ikhtiar serta kerjasama semua pihak sangat diharapkan. Semoga kita segera terbebas dari virus ini, masyarakat sehat dan perekonomian kembali pulih seperti sediakala,” kata Wirawan

Untuk diketahui, tercatat pertanggal 20 September 2021 berdasarkan siaran pers tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, secara akumulatif total kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga sebanyak 2.304 orang terpapar Covid-19, untuk kesembuhan sebanyak 2.207 orang dan kasus kematian sebanyak 85 orang sepanjang virus ini mewabah di Kabupaten Lingga.

“Perhari ini kasus aktif ada sebanyak 12 orang, sebanyak 8 orang Isolasi mandiri dan 4 orang di isolasi terpusat,” ungkap Wirawan

Sementara untuk capaian vaksinasi, untuk usia 18 tahun keatas telah tercapai 74,43 persen atau telah tervaksin sebanyak 50.066 jiwa dari total sasaran 67.266 jiwa.

Lalu untuk capaian vaksinasi pada usia 12-17 tahun telah tercapai 64,35 persen atau yang telah tervaksin sebanyak 6.787 jiwa total sasaran sebanyak 10.547 jiwa.(Fikri)

Advertisement

Trending